Aubameyang Gabung Barcelona dari Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Barcelona dan statusnya akan diresmikan pada Selasa (1/2) waktu setempat.


Aubameyang direkrut Barcelona pada hari terakhir jelang penutupan bursa transfer Januari. Pemain asal Gabon itu bergabung dengan Blaugrana usai putus kontrak dengan Arsenal.

Dilansir dari Sport, Aubameyang telah teken kontrak di Barcelona selama 18 bulan dan mendapatkan gaji yang lebih kecil dibandingkan yang ia dapat di The Gunners. Perkenalan resmi Aubameyang sebagai pemain baru Barcelona diperkirakan berlangsung Selasa pukul 09.30 waktu setempat.

Aubameyang tiba di Barcelona setelah mengalami situasi sulit dalam kariernya. Penyerang berusia 32 itu ditepikan dari skuad dan kehilangan ban kapten Arsenal karena berbagai masalah pelanggaran disiplin.

Aubameyang menjadi pemain keempat yang didatangkan Barcelona pada bursa transfer Januari. Ia mengikuti jejak Dani Alves, Ferran Torres, dan Adama Traore yang sudah lebih dulu bergabung dengan skuad asuhan Xavi Hernandez.

Aubameyang bermain selama empat musim di Arsenal. Dalam rentang waktu tersebut, ia bermain dalam 163 pertandingan dengan mencetak 92 gol dan 21 assist. Mantan pemain Borussia Dortmund itu juga memberikan satu gelar Piala FA dan Community Shield.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts