Kondisi Pelatih Persija Sudirman Menurun Efek Covid

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengalami penurunan kesadaran usai dinyatakan positif Covid-19.

Dilansir dari laman resmi Persija pada Kamis (10/2), Sudirman dibawa ke rumah sakit sejak Selasa (8/2). Pelatih yang akrab disapa Jenderal itu mendapatkan perawatan di Bali Royal Hospital karena kondisinya terus menurun.

“Saat ini dalam kondisi yang kurang baik. Beliau terkonfirmasi Covid-19 dan sedang dirawat di Bali Royal Hospital dalam pengawasan dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis saraf,” kata dokter tim Persija, dr. Donny Kurniawan.

“Tanda tanda vital dan saturasi oksigen masih stabil tetapi beliau mengalami penurunan kesadaran. Hal ini mungkin disebabkan karena kombinasi Covid-19 dan faktor komorbid yang dia punya.”

Donny mengungkapkan masih menunggu kabar terbaru terkait kondisi dari Sudirman. Namun begitu, ia berharap pelatih yang menggantikan peran juru racik formasi asal Italia, Angelo Alessio itu bisa segera membaik.

“Kami masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh teman-teman dokter spesialis di sana. Kami pun berharap ke depannya beliau cepat membaik dan pulih dari penyakitnya,” kata Donny.

Sudirman yang semula menempati posisi asisten pelatih ditunjuk sebagai pengganti Alessio pada 19 Januari lalu. Di bawah asuhannya, Persija mengoleksi satu kemenangan, satu imbang, dan satu kali kalah.

Persija saat ini menempati posisi ketujuh klasemen Liga 1 2021 dengan mengoleksi 33 poin dari 23 pertandingan. Tim Macan Kemayoran terpaut 16 poin dari pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts