Tes MotoGP Mandalika Rasa Liburan

Waktu libur tiga hari sebelum menjalani tes MotoGP Mandalika benar-benar dimanfaatkan para pembalap MotoGP untuk mengeksplorasi keindahan Lombok. Tes MotoGP Mandalika pun dimanfaatkan para pembalap untuk merasakan liburan sejenak.

Seluruh pembalap MotoGP tiba di Lombok pada Senin (7/2), dan setelah melakukan karantina 24 jam, ke-24 pembalap punya waktu tiga hari sebelum menjalani tes MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari.

Setelah selesai menjalani karantina di hotel masing-masing, para pembalap MotoGP langsung menikmati keindahan Mandalika. Waktu tiga hari sebelum tes MotoGP Mandalika benar-benar dimanfaatkan para pembalap untuk liburan di Mandalika.

Ada pembalap yang menikmati pantai di Mandalika seperti Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro. Ada yang menikmati keindahan Mandalika dengan bersepeda seperti Aleix Espargaro. Bahkan ada yang jalan-jalan ke toko pulsa handphone untuk mencari nomor telepon lokal.

Para pembalap MotoGP ramai-ramai mengunggah kegiatan mereka selama di Mandalika melalui media sosial. Mereka pun ramai-ramai memuji keindahan Mandalika dan Sirkuit Mandalika.

Hal itu pun mendapat sambutan luar biasa dari penggemar MotoGP di Indonesia, yang sudah 25 tahun tidak menggelar balapan Grand Prix.

Meski berstatus pembalap kelas dunia, para pembalap MotoGP sadar mereka butuh liburan. Terlebih sebelum menjalani musim MotoGP 2022 yang panjang dimulai 6 Maret di Losail, Qatar.

Selain itu tidak semua pembalap MotoGP pernah ke Mandalika, meski pembalap seperti Marc Marquez atau Maverick Vinales sering ke Indonesia.

Kondisi cuaca Eropa, markas semua tim MotoGP 2022, yang dingin juga membuat para pembalap MotoGP senang merasakan suhu panas di Mandalika. Terlebih hotel seluruh pembalap yang mengikuti tes MotoGP Mandalika langsung berhadapan dengan pantai.

Sirkuit Mandalika memang trek yang unik, satu-satunya sirkuit yang dibangun dan dikemas bersamaan dengan paket wisata. Itu sebabnya sejauh ini para pembalap MotoGP senang berada di Mandalika.

Mereka bisa merasakan liburan jelang tes MotoGP Mandalika. Berbeda seperti tes di Malaysia, di mana Sirkuit Sepang terletak di dekat Bandara Kuala Lumpur.

“Saya benar-benar menyukai ide MotoGP untuk menggelar balapan di Mandalika, karena hal ini juga menjadi kesempatan untuk membangkitkan ekonomi di tempat ini. Pemandangannya unik. Saya [mungkin] hanya melihat pantai Pulau Lombok di depan hotel saya, tapi saya menyukainya,” ujar jurnalis kawakan MotoGP asal Italia, Sandro Donato.

Namun rasa liburan itu hampir pasti akan hilang, karena para pembalap MotoGP akan mulai fokus menjalani tes MotoGP Mandalika mulai Jumat (11/2).

dilansr dari laman: cnnindonesia.com

Related posts