17 Artis Korea Positif Covid Pekan Ini

Pada pekan kedua Februari 2022, sejumlah artis Korea juga dikonfirmasi positif Covid-19. Beberapa di antaranya adalah para member Running Man, yakni Kim Jong-kook, Yang Se-chan, dan Ji Suk-jin.

Sementara itu, Ha Dong-hoon atau HaHa juga mendapatkan hasil positif berdasarkan tes mandiri. Ia saat ini masih menunggu hasil tes PCR untuk memastikan kondisi kesehatannya.

“Saya merasakan gejala ringan seperti demam. Sehingga, saya melakukan tes sendiri dan hasilnya positif,” kata HaHa seperti diberitakan Yonhap pada Jumat (11/2).

SBS selaku tim produksi Running Man kondisi tersebut tak mengganggu jadwal tayang variety show mereka. Para bintang Running Man pun dipastikan tidak memiliki jadwal syuting dalam beberapa waktu mendatang.

“Kami tidak ada jadwal syuting pekan depan. Jadi tidak ada masalah dengan jadwal tayang (Running Man),” kata staf produksi Running Man seperti dilansir MBN Star pada Kamis (10/2).

“Masa karantina telah diperpendek jadi 7 hari dan tidak ada jadwal syuting dalam periode tersebut. Jadi jadwal tayang tidak akan terganggu,” kata SBS.

Sementara itu, Jo Kwon 2AM juga dinyatakan positif Covid-19 pada pekan ini. Hal itu membuat rencan konser perdana 2AM dalam sembilan tahun terpaksa ditunda. Konser 2AM awalnya dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (12/2) dan Minggu (13/2).

“Karena Jo Kwon dinyatakan positif Covid-19, kami telah menunda konser online dan offline yang dijadwalkan pada 12 dan 13 Februari sebagai tindakan pencegahan,” tulis pihak penyelenggara.

Di akhir pernyataan, pihak penyelenggara akan secara konsisten memantau situasi Covid-19 dan pedoman konser yang berlaku sambil mempersiapkan konser yang akan datang.

Bintang Squid Game dan The Silent Sea Heo Sung-tae juga dinyatakan positif Covid-19 pada pekan ini. Hal tersebut membuat sang aktor juga harus membatalkan sejumlah agendanya hingga pulih.
Serupa dengan Tablo Epik High. Ia juga membatalkan sejumlah agendanya karena terpapar virus corona. Namun, agensi memastikan album terbaru Epik High akan rilis seperti jadwal pada Senin (14/2).

Berikut daftar artis Korea positif Covid-19 pekan ini.

Sabtu, 5 Februari
Lim Ji-min JUST B
JM JUST B

Minggu, 6 Februari
Kim Jun-su

Senin, 7 Februari
Geonu JUST B
Sangwoo JUST B

Selasa, 8 Februari
Wonpil DAY6

Rabu, 9 Februari
Lee Min-jung
Lee Byung-hun
Tablo Epik High

Kamis, 10 Februari
Yang Se-chan
Kim Jong-kook
Penyanyi Lee Ji-hoon

Jumat, 11 Februari
Heo Sung-tae
Sunoo ENHYPEN
Kim Joon-ho
Jo Kwon 2AM
Ji Suk-jin

Korea Selatan menjadi satu dari banyak negara di dunia yang tengah berhadapan dengan varian Omicron. Pada Jumat (11/2), Korea Selatan kembali melaporkan lebih dari 50 ribu kasus baru Covid-19.

Berdasarkan Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA), Korea Selatan mencatat 53.797 kasus baru Covid-19 dan membuatnya bertambah menjadi 1.239.287 kasus sejak awal pandemi.

Dilansir dari laman: cnnindonesia. com

Related posts