Death on the Nile Diisukan Dilarang Tayang di Lebanon

Death on the Nile dikabarkan dilarang tayang di Lebanon dan Kuwait. Larangan tayang itu diduga akibat film tersebut dibintangi Gal Gadot yang terlibat dalam militer Israel beberapa tahun lalu.

Gal Gadot yang merupakan aktris asal Israel ini sempat bertugas di militer negara asalnya sebelum menjadi model dan aktris. Hal tersebut merupakan kewajiban bagi warga Israel.

Seperti diberitakan People pada Kamis (10/2), Israel dan Lebanon secara teknis sedang berperang. Terlebih lagi, negara-negara Arab memiliki Undang-Undang yang melarang produk Israel.

Baik perwakilan Gal Gadot maupun Disney belum berkomentar mengenai larangan tayang film Death on the Nile di Lebanon dan Kuwait.

Namun, Death on the Nile bukan satu-satunya film yang dilarang tayang akibat Gal Gadot. Sebelumnya, Lebanon juga tidak menayangkan film Wonder Woman, serta sekuelnya Wonder Woman 1984.

Death on the Nile akan kembali menampilkan Kennet Branagh sebagai detektif Hercule Poirot usai Murder on the Orient Express.

Film tersebut juga menghadapi kontroversi setelah lawan mainnya, Armie Hammer, dituduh melakukan kekerasan seksual pada Januari 2021. Film tersebut sudah diproduksi sebelum tuduhan tersebut muncul.

Hammer diduga melakukan pemerkosaan dengan kejam kepada mantan pasangannya pada 2017. Namun, pihak kuasa hukum Hammer membantah tuduhan tersebut dan mengatakan hubungan seksual itu sepenuhnya konsensual.

Kasus ini membuat Disney hampir menggantikan Hammer dengan aktor lain. Hal tersebut pernah dilakukan oleh Christopher Plummer ketika menggantikan Kevin Spacey dalam film All the Money in the World.

Namun, hal tersebut ternyata tidak mungkin dilakukan karena akan berdampak pada adegan-adegan Hammer dengan para aktor lainnya yang harus diambil ulang.

Death on the Nile mengisahkan perjalanan sekelompok orang dengan kapal pesiar menuju Sungai Nil. Perjalanan mereka terganggu karena adanya pembunuhan.

Di atas kapal pesiar itu, bertemulah para penumpang itu dengan Hercule Poirot, seorang detektif terkenal yang kebetulan juga sedang berlibur dan melakukan perjalanan ke Mesir.

Poirot mesti segera bertindak dan menemukan dalang dari peristiwa tragis tersebut.

Dilansir dari laman: cnnnindonesia.com

Related posts