BNI Buka Cabang di Metaverse

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI resmi mengembangkan layanannya di dunia virtual metaverse. Pengembangan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan WR Group yang merupakan perusahaan berbasis teknologi augmented reality (AR).

Direktur IT & Operasi Bank BNI Y.B Hariantono menjelaskan saat ini seiring dengan perkembangan teknologi masyarakat berbondong-bondong menuju ke metaverse, tak terkecuali BNI.

Ia mengatakan BNI memiliki base nasabah kaum milenial dan secara demografi perusahaan terdiri dari staf muda profesional. Dengan alasan tersebut BNI mantap terjun ke dunia metaverse.

“Kita menyambut dunia metaverse dengan hari ini melakukan acara MoU kerja sama membangun ekosistem metaverse di Indonesia dan khususnya kita bergabung dengan metaverse Indonesia,” kata dia dalam acara ‘BNI in Metaverse: Creating A New Future of Banking Experience’, Selasa (15/2).

Ia menjelaskan BNI akan masuk ke dunia metaverse Indonesia yang ekosistemnya hidup. Nasabah akan merasakan pengalaman banking secara virtual yang dikombinasikan dengan pengalaman fisik lewat kemampuan AR dan Virtual Reality (VR).

“Pengalaman di dalam dunia metaverse ini adalah perjalanan karena setiap saat kita akan memberikan suatu pengembangan yang baru, ada transaksi yang baru dan ada pengalaman banking yang baru,” kata dia.

Ia berharap dengan pengembangan tersebut dapat memberikan pengalaman yang lebih baik untuk para nasabah.

“Dengan segala pengembangan yang kami berikan, yang kami lakukan bersama-sama dengan partner ini akan memberikan pengalaman yang lebih baik lagi untuk para nasabah BNI. Pengalaman ber-banking dengan cara yang baru, dengan cara inovatif di dunia Indonesia,” tandas Hariantono.

Related posts