Kerabat Ungkap Dorce Gamalama Meninggal Akibat Covid

Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2). Hetty Soendjaya selaku kerabat mengonfirmasi kabar duka itu dan mengatakan Dorce meninggal dunia akibat terpapar virus corona.

“Jadi meninggalnya karena COVID. Jadi enggak dibawa pulang. Jadi dikemasnya di rumah sakit,” ungkap Hetty seperti diberitakan detikhot, Rabu (16/2).

Oleh sebab itu, Hetty mengatakan pemakaman Dorce Gamalama akan dilakukan dengan mengikuti protokol Covid-19. Namun, ia juga belum bisa memastikan jadwal pemakaman Dorce Gamalama.

“Belum tahu pemakamannya di mana. Mungkin hari ini, mohon doanya dan maaf atas kesalahan beliau,” tutur Hetty.

Sebelumnya, kondisi kesehatan Dorce Gamalama memang dikabarkan kembali menurun hingga membuatnya butuh perawatan intensif di rumah sakit. Ia kembali masuk Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) sejak awal Februari 2022.

Namun kala itu, Dorce Gamalama belum disebut terpapar virus corona.

“Cuma lebih intensif saja dirawatnya. [Kondisinya Dorce] Drop. [Dirawat] di RSPP. Iya sudah lima hari,” kata Hetty Soendjaya pada, Kamis (10/2).

Dalam beberapa waktu terakhir, Dorce Gamalama sedang berjuang melawan komplikasi diabetes. Hal itu membuat Dorce harus menggunakan kursi roda karena mengalami pembengkakan pada kaki.

Dukungan dari rekan-rekan artis dan tokoh mengalir bagi Dorce Gamalama. Presiden Indonesia kelima Megawati Soekarnoputri juga memberikan bantuan kepada Dorce Gamalama. Hal itu terungkap lewat video terima kasih yang diunggah Dorce ke media sosial pada Rabu (19/1) malam.

Kepada ibu Megawati Soekarnoputri yang telah memberikan sumbangan kepada saya, semoga Allah limpahkan rahmat dan kasih sayang kepada ibu,” kata seniman yang kerap disapa ‘Bunda Dorce’ tersebut sembari terbaring.

“Semoga ibu tetap sehat, panjang umur, dan selalu diberkahi dalam keadaan sehat walafiat, terima kasih banyak ibu,” lanjutnya.

Related posts