Ribuan Mobil Harga Miliaran Terjebak di Kebakaran Kapal Kargo

Kapal pengangkut mobil berbendera Panama, Felicity Ace, terbakar di Samudra Atlantik saat mengangkut sekitar 2.500 mobil, yang sebagian merupakan model premium.

Sebanyak 22 awak kapal berhasil diselamatkan oleh Angkatan Laut Portugis, tetapi nasib mobil-mobil tersebut masih belum diketahui.

Laporan menyebutkan mobil yang terjebak di kapal tersebut, 1.100 unit di antaranya merek Porsche yang harga satuannya bisa lebih dari Rp1 miliar jika dijual di Indonesia.

Namun mengenai model apa saja yang berada di kapal tersebut, sejauh ini belum ada rincian.

“Sejumlah mobil kami termasuk di antara kargo. Kami sedang berhubungan dengan perusahaan pelayaran,” katanya mengutip Autoblog, Jumat (18/2).

Ia mengatakan pelanggan yang terkena dampak insiden itu sedang dihubungi dealer tersebut untuk menemukan solusi terbaik.

“Siapa pun yang peduli dengan insiden ini dan implikasinya pada mobil yang mereka pesan harus menjaga kontak dengan dealer tempat pesanan mereka ditempatkan,” ucap dia.

Sementara itu salah satu pelanggan yang memesan Porsche merupakan jurnalis dan pembawa acara Matt Farah.

Ia membenarkan sudah dihubungi dealer mobil mewah pesanannya ada di kapal jenis roll-on/roll-off (RORO) sepanjang 300 meter tersebut. Ia bilang memesan mobil Porsche 2022 Boxster Spyder.

“Dealer mengonfirmasi bahwa mobil saya dan lusinan kendaraan lainnya ada di kapal itu. Tapi belum ada informasi lebih lanjut lagi,” tutur Farah.

Sementara itu Drive menjelaskan ada mobil mewah merek lain yang ada dalam pelayaran kapal tersebut.

Kapal milik perusahaan Mitsui OSK Line (MOL) yang berlayar dari Emden Jerman menuju Davisville Rhode Island itu dikatakan juga membawa 189 unit Bentley, sejumlah Audi, dan merek Volkswagen.

Related posts