Done Deal! Barcelona Segera Resmikan Kedatangan Franck Kessie

Teka-teki yang menyelimuti masa depan Franck Kessie akhirnya terjawab. Gelandang Pantai Gading berusia 25 tahun tersebut bakal meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan Barcelona.

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Kessie bersama I Rossoneri diselimuti tanda tanya besar. Penyebabnya yakni masalah perpanjangan kontraknya yang berlarut-larut.

Hingga detik ini, Kessie belum juga meneken kontrak anyar. Padahal masa bakti eks Atalanta itu bakal berakhir Juni 2022 nanti alias tinggal empat bulan lagi.

Faktor tuntutan gaji tinggi disebut-sebut jadi biang kerok macetnya negosiasi tersebut. Kabarnya, Kessie menginginkan kenaikan gaji hingga 9 juta euro per musim sebagai syarat ia bertahan lebih lama di San Siro.

Angka tersebut jauh dari yang ditawarkan AC Milan, di mana Paolo Maldini kukuh dengan tawaran final dengan perpanjangan hingga Juni 2026 dengan gaji 6,5 juta euro (sekitar Rp106 miliar). Perbedaan angka yang cukup signifikan tersebut sampai membuat negosiasi mandek di tengah jalan.

Kessie pun berada di ambang pintu keluar Kota Mode. Kini, perpisahan Kessie dengan klub yang ia perkuat sejak 5 tahun tersebut tak terelakkan lagi. Bagaimana tidak, Kessie kabarnya sudah mengatakan “YA” untuk bergabung dengan Barcelona.

Kessie ke Barcelona
Kabat tersebut dibocorkan oleh Sport. Menurut media yang berbasis di Spanyol itu, Kessie kian dekat untuk merapat ke Camp Nou secara gratisan.

Setelah berbulan-bulan terus melakukan komunikasi intens tengan rombongan Kessie, usaha Los Cules akhirnya membuahkan hasil. Kessie kata laporan tersebut sudah setuju untuk bergabung dengan Barcelona musim panas nanti.

Laporan tersebut diyakinkan oleh pakar transfer Italia, Alfredo Pedulla yang menyampaikan jika Barcelona telah memimpin perlombaan dalam perburuan tanda tangan Franck Kessie.

“Kessie telah dikaitkan dengan semua orang, dari Paris Saint-Germain hingga Tottenham, serta Inter dan Juve. Pada kenyataannya, setidaknya hari ini, kontaknya paling sering dengan Barcelona,” tulis Pedulla pada La Gazzetta dello Sport.

“Dan ada kesepakatan lisan yang dimulai dengan jumlah tetap sebesar 8 juta euro bersih per musim, ditambah tambahan yang mencapai setidaknya 10 juta euro” ujar Pedulla terkait transfer Franck Kessie ke Barcelona di bursa transfer. 

Related posts