Ridwan Kamil Usai Liverpool Juara: Kan Ada Ayang

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan selamat kepada klub asal Inggris, Liverpool, yang berhasil menjuarai Carabao Cup 2022, Minggu (27/2).

“Selamat Liverpool!, telah memenangkan EPL CUP atau Carabao Cup karena sponsorship. Memecahkan rekor sembilan gelar. Pencapaian yang luar biasa @liverpoolfc. You never walk alone. #YNWA,” tulis Ridwan Kamil melalui Instagram.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu kemudian bercanda mengenai slogan Liverpool: You Never Walk Alone.

“Kamu tidak akan berjalan sendirian. Kenapa? Kan ada ayang,” tulis Ridwan Kamil di beranda media sosial Instagram miliknya.

Liverpool menjadi juara Carabao Cup 2022 atau Piala Liga setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti 11-10. Penendang terakhir Chelsea, kiper Kepa Arrizabalaga, gagal mengeksekusi penalti setelah tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Ini kisah pahit bagi Kepa, sebab ia dimasukkan Thomas Tuchel khusus untuk adu penalti. Kiprah kiper asal Spanyol yang andal dalam adu penalti jadi alasan. Sayang Kepa malah menjadi penentu kekalahan Chelsea.

Dengan ini The Reds, julukan Liverpool, menjadi klub tersukses di ajang EFL Cup ini. Tim asuhan Jurgen Klopp ini mengoleksi sembilan gelar, diikuti Manchester City dengan delapan gelar.

Adapun Chelsea baru lima kali meraih gelar Piala Liga dan empat kali menjadi runner-up.

Related posts