Deretan Pelatih Kelas Dunia yang Sering Alami Pemecatan, Nomor 1 Pernah Bikin Kejutan di Liga Inggris

Deretan Pelatih Kelas Dunia yang Sering Alami Pemecatan, Nomor 1 Pernah Bikin Kejutan di Liga Inggris

Lacasaazulvinosandrooms.com – Jabatan sebagai pelatih merupakan jabatan paling vital dalam sepak bola. Tak jarang demi mendapat hasil maksimal, setiap tim rela memecat pelatih yang telah berjasa kepada mereka.

Read More

Sepak bola merupakan olahraga yang paling kejam dan tak pandang bulu akan karier seseorang, terlebih bagi para pelakunya seperti pelatih.

Para pelatih diwajibkan untuk terus bisa membuat timnya menampilkan performa terbaik di setiap pertandingan. Jika tidak, pelatih tersebut bisa saja mendapat surat pemecatan.

Banyak kisah bagaimana seorang pelatih harus merasakan ditendang karena tak mampu membawa timnya tampil baik dan terus bersaing di level teratas.

Baca Juga:
Jelang Real Madrid vs PSG, Kylian Mbappe Diragukan Tampil, Ini Sebabnya

Klub-klub papan atas dunia pun juga tak segan bongkar pasang pelatih demi terus bisa bersaing dan mencapai target tertinggi.

Sebagai contoh, ada Chelsea di bawah naungan Roman Abramovich. Total dalam 19 tahun di bawah rezimnya, The Blues telah merekrut 13 pelatih, di mana hanya tiga yang tak pernah mendapat pemecatan.

Meski kebiasaan Chelsea memecat pelatih ini kerap dikritisi, The Blues tetap bisa meraih prestasi dengan total 21 gelar di bawah rezim Abramovich.

Berbicara soal juru taktik yang dekat dengan pemecatan, ada beberapa pelatih top dunia yang ternyata kerap mendapati pemecatan. Tak tanggung-tanggung, pemecatan yang didapatkan sebanyak empat hingga delapan kali.

Lantas, siapa saja pelatih top dunia yang kerap dipecat itu?

Baca Juga:
Cuma Dua Klub yang Diyakini Mampu Boyong Erling Haaland, Real Madrid dan Manchester City

5. Jose Mourinho (4 kali)



#Deretan #Pelatih #Kelas #Dunia #yang #Sering #Alami #Pemecatan #Nomor #Pernah #Bikin #Kejutan #Liga #Inggris

Sumber : www.suara.com

Related posts