5 Fakta Menarik Usai Bayern Munich Hancurkan Salzburg 7-1 di Liga Champions

5 Fakta Menarik Usai Bayern Munich Hancurkan Salzburg 7-1 di Liga Champions

Lacasaazulvinosandrooms.com – Bayern Munich berhasil melenggang ke perempat final Liga Champions 2021/2022 dengan mulus. Mereka unggul agregat 8-2 atas lawannya, RB Salzburg di babak 16 besar.

Read More

Pada pertandingan leg kedua, Bayern Munich secara luar biasa menghancurkan Salzburg 7-1 di kandangnya, Allianz Arena.

Penyerang Robert Lewandowksi mencetak hattrick dalam kurun waktu 23 menit untuk membantu Bayern Munich berpesta gol ke gawang klub Austria tersebut.

Selain Robert Lewandowski, pesta gol Bayern Munich turut diramaikan lewat gol-gol dari Serge Gnabry (31′), Thomas Muller (54′, 83′), dan Leroy Sane (85′).

Baca Juga:
Lewandowski Hattrick, Bayern Munich Hajar RB Salzburg 7-1

Hasil itu menegaskan bahwa level Salzburg masih berada jauh di bawah Bayern kendati pada pertandingan leg pertama mampu menahan imbang Die Roten 1-1.

Sebelum mencabik-cabik Salzburg di Allianz Arena, perseteruan Bayern dan tim asal Swiss itu terbilang cukup sengit di leg pertama.

Salzburg selaku tuan rumah saat itu bisa memaksa Bayern Munich bermain imbang 1-1.

Bahkan dalam pertandingan itu, mereka mampu unggul lebih dulu pada menit ke-21, sebelum Bayern menyamakan kedudukan di masa injury time lewat Kingsley Coman.

Berikut 5 fakta menarik usai Bayern Munich hancurkan RB Salzburg 7-1 berdasarkan data Opta:

Baca Juga:
Hasil Liverpool vs Inter Milan: The Reds ke Perempat Final Meski Takluk di Anfield

  1. Manuel Neuer membuat penampilannya yang ke-104 di UCl untuk Bayern Munich guna menyalip Oliver Kahn sebagai penjaga gawang dengan penampilan terbanyak untuk tim Bavaria di kompetisi tersebut.
  2. Robert Lewandowski mencetak hattrick dalam waktu 23 menit. Dihitung sejak kick-off, itu merupakan trigol tercepat yang pernah dicetak seorang pemain dalam sejarah Liga Champions melewati rekor Marco Simone dalam laga Milan vs Rosenborg pada 1996 (24 menit).
  3. Bayern Munich telah mencetak 4 gol atau lebih di babak pertama dalam fase konckout Liga Champions untuk keempat kalinya. Terbanyak diantara klub-klub lain.
  4. Bayern Munich olos ke perempat final UCL untuk ke-20 kalinya. tidak ada klub lain yang mencapai perempat final sesering mereka (Barcelona 18 kali).
  5. Kemenangan 7-1 malam ini adalah ketujuh kalinya Bayern Munich telah mencetak 7+ gol dalam pertandingan Liga Champions. Lebih banyak dua kali lipat dari tim manapun yang pernah berkompetisi di UCL.



#Fakta #Menarik #Usai #Bayern #Munich #Hancurkan #Salzburg #Liga #Champions

Sumber : www.suara.com

Related posts