Hitung-hitungan PSS Sleman Selamat dari Jerat Degradasi

Skenario PSS Sleman Agar Terhindar dari Degradasi, Wajib Menang Lawan Persipura

Lacasaazulvinosandrooms.com – PSS Sleman menjadi salah satu tim yang akan berjuang untuk menyelamatkan dirinya dari jerat degradasi pada pekan pamungkas BRI Liga 1 2021/2022.

Read More

Pada pekan ke-34 alias pekan terakhir, PSS Sleman masih harus memperjuangkan nasibnya andai ingin bertahan di kasta tertinggi.

PSS harus bersaing dengan dua klub yang juga berpeluang terdegradasi, yakni Barito Putera dan Persipura Jayapura.

Untuk sementara, tim Super Elang Jawa –julukan PSS Sleman– berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 36 poin dari 33 pertandingan.

Baca Juga:
Ketum PSSI Minta Timnas U-19 Jaga Fokus Usai Menang Perdana di Korsel

Sementara Barito Putera berada satu strip di bawahnya dengan koleksi 35 poin, sedangkan Persipura di peringkat ke-16 dengan 33 poin.

Oleh karena itu, pertandingan terakhir melawan Persija Jakarta yang akan digelar pada Kamis (31/3/2022) nanti menjadi momen penting bagi PSS untuk menentukan nasibnya di Liga 1 musim depan.

Setidaknya, ada sejumlah hitung-hitungan yang harus dihadapi oleh PSS demi lolos dari jurang degradasi.

Yang pertama, PSS akan dipastikan lolos dari zona degradasi apabila mampu meraih kemenangan atas Persija pada pertandingan pekan ke-34.

Sebab, dengan kemenangan ini, tim asuhan I Putu Gede bisa dipastikan meraih 36 poin pada klasemen akhir dan sudah dipastikan tak terkejar oleh para pesaingnya.

Baca Juga:
Fokus ke Piala AFC, Persib Bandung Sudah Ikhlas Gagal Juara Liga 1

 Yang kedua, PSS hanya butuh hasil seri saat berjumpa Macan Kemayoran. Jumlah 34 poin di akhir musim sudah aman dari kejaran Persipura Jayapura.

Pasalnya, apabila Persipura berhasil menang pada laga pamungkas, mereka akan mengoleksi maksimal 36 poin di klasemen akhir. Jumlah itu tak bisa mengungguli PSS, tapi berpeluang untuk menggeser Barito Putera.

Lalu, yang ketiga, PSS bisa saja lolos degradasi apabila mereka dipaksa kalah oleh Persija. Namun, hasil ini sangat memberatkan nasib PSS karena harus bergantung pada laga lainnya.

PSS tetap lolos dari degradasi apabila kalah, tapi dengan catatan Persipura dan Barito Putera tidak meraih kemenangan pada laga terakhirnya.

Sebagai catatan, Barito Putera akan menghadapi Persib Bandung pada laga pamungkas, sedangkan Persipura berjumpa Persita Tangerang.

[Muh Adif Setiawan]



#Hitunghitungan #PSS #Sleman #Selamat #dari #Jerat #Degradasi

Sumber : www.suara.com

Related posts