Dua Kali Kalah Telak, Timnas Indonesia U-19 Disorot Media Vietnam

Dua Kali Kalah Telak, Timnas Indonesia U-19 Disorot Media Vietnam

Lacasaazulvinosandrooms.com – Timnas Indonesia U-19 mengalami menjadi sorotan media Vietnam setelah kalah dua kali dalam tiga laga uji coba saat menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Dari tiga laga, skuad Garuda Nusantara dua kali menelan kekalahan telak dan sekali menang dengan skor tipis.

Read More

Hasil buruk timnas Indonesia U-19 yang kalah dalam dua laga uji coba itu kemudian mendapatkan sorotan media Vietnam. Mereka menyebut anak asuh Shin Tae-yong kesusahan.

Dalam laporannya, media Vietnam tersebut menjelaskan bahwa Shin Tae-yong tidak hanya menangani tim senior dan U-23. Namun, pelatih berusia 51 tahun ini juga memengang kendali tim U-19.

Baca Juga:
Ingin Bungkam Shin Tae-yong, Kim Pan-gon Malah Kalah dari Singapura

Indonesia yang akan menjadi ruan rumah Piala Dunia U-20 2023 mendatang, kemudian menggelar pemusatan latihan agar bisa mampu bersaing dalam turnamen itu.

Pemusatan latihan di Korea Selatan ini disebut sebagai bagian rencana ambisius timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Piala Dunia U-20.

Duel timnas Indonesia U-19 melawan Yeungnam University. (Instagram/PSSI)

Sebab, Shin Tae-yong mempersiapkan sembilang pertandingan uji coba melawan tim junior yang punya kualitas di Negara Gingseng itu.

Kemudian media Vietnam itu malah menyoroti kekalahan Garuda Nusantara di dua laga uji coba pertama. Bahkan dua laga itu berkahir dengan kekalahan telak.

“Hasil pertandingan pertama tidak terlalu optimis untuk skuad Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Di laga melaan Yeongnam, timnas Indonesia U-19 kalah 5-1,” tulis media Vietnam Soha.vn.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Temui Pelatih Ansan Greeners Demi Masa Depan Asnawi Mangkualam

“Pertandingan kedua melawan Korea Selatan U-10 juga semakin sulit. Timnas Indonesia U-19 menderita dan kebobolan 7 gol tanpa balas,” sambung laporan tersebut.



#Dua #Kali #Kalah #Telak #Timnas #Indonesia #U19 #Disorot #Media #Vietnam

Sumber : www.suara.com

Related posts