5 Klub Top Eropa yang Dimiliki Pengusaha Muslim, Salah Satunya Punya Putra Mahkota Arab Saudi

5 Klub Top Eropa yang Dimiliki Pengusaha Muslim, Salah Satunya Punya Putra Mahkota Arab Saudi

Lacasaazulvinosandrooms.com – Menjadi bagian dari sebuah industri, sebuah klub sepak bola bisa dimiliki siapapun dan bukan hanya menjadi ‘ladang’ bisnis pengusaha semata, seperti yang dilakukan pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman.

Saat ini konglomerat dunia berbondong-bondong mengakuisisi klub-klub ternama. Klub-klub yang diakuisisi pun utamanya berasal dari Eropa, mengingat kompetisi di benua biru sangat diminati oleh mayoritas penikmat sepak bola.

Read More

Karenanya, banyak konglomerat papan atas dunia pun mulai mengakuisisi klub-klub Eropa, terutama klub yang punya nama besar.

Beberapa konglomerat ini berasal dari beragam kalangan, tak hanya ‘orang barat’ saja yang mendominasi dan menjadi pemilik.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Habisi Persija Jakarta, PSS Sleman Lolos dari Jurang Degradasi

Para konglomerat dari Timur Tengah juga mulai aktif untuk memiliki klub sepak bola di Eropa. Tak pelak, hal ini membuat beberapa klub Eropa dimiliki seorang muslim.

Lantas, klub papan atas Eropa mana saja yang dimiliki konglomerat muslim? Berikut daftarnya.

Pemilik Everton Farhad Moshiri. [AFP]

1. Everton

Everton memang terseok-seok musim ini. Namun di musim-musim sebelumnya, The Toffees merupakan salah satu kuda hitam di Premier League.

Apiknya penampilan Everton beberapa musim belakangan tak lepas dari kontribusi sang pemilik, Farhad Moshiri yang merupakan seorang pengusaha keturunan Inggris-Iran.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Bantai Persita 0-3, Persipura Turun Kasta ke Liga 2 Musim Depan

Sebelumnya, ia hanya menguasai 49,9 persen saham Everton di 2016. Namun saat ini ia merupakan pemegang saham mayoritas dengan 77,2 persen.



#Klub #Top #Eropa #yang #Dimiliki #Pengusaha #Muslim #Salah #Satunya #Punya #Putra #Mahkota #Arab #Saudi

Sumber : www.suara.com

Related posts