Shin Tae-yong Minta Asnawi Mangkualam Tetap Pede Meski Sering Diparkir Ansan Greeners

Shin Tae-yong Minta Asnawi Mangkualam Tetap Pede Meski Sering Diparkir Ansan Greeners

Lacasaazulvinosandrooms.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan nasihat kepada Asnawi Mangkulam yang tengah ditempa oleh Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam diminta untuk tetap percaya diri meski tengah dalam masa sulit bersama klub K2 League tersebut.

Read More

Shin Tae-yong memang tengah berada di Korea Selatan karena menggelar pemusatan timnas Indonesia U-19. Di sela kesibukannya itu, pelatih berusia 51 tahun ini menyempatkan diri untun menyaksikan Asnawi berlaga.

Asnawi Mangkualam sendiri kini sedang dalam masa sulit. Bersama tim berjuluk Green Wolves tersebut, pemain berusia 22 tahun ini jarang mendapatkan menit bermain di bawah asuhan pelatih baru, Cho Min-kook.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Lebaran di Korea Selatan, Langsung ke Vietnam untuk SEA Games 2021

Tidak hanya itu, Asnawi juga dipaksa bermain di luar posisi aslinya. Alih-alih menjadi bek kanan, eks PSM Makassar ini lebih didorong maju.

foto kebersamaan Shin Tae-yong bersama Asnawi Mangkualam. [shin tae-yong / Instagram]

Sayangnya adaptasi Asnawi masih belum sempurna, sehingga di tahun keduanya bersama Ansan Greeners, ia lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Melihat kondisi ini, Shin Tae-yong yang bertemu langsung dengan anak asuhnya itu memberikan motivasi. Ia meminta Asnawi tak berkecil hati.

“Apakah Anda (bermain) fullback atau wingback. Jika wingback bisa menggunakan lebih dari sayap ke depan,” ucap Shin Tae-yong dikutip dari YouTube Ansan Greeners yang tayang Rabu (30/3/2022).

“Ini akan menjadi waktu untuk mengenalmu lebih (berkembang). Jangan berkecil hati, kerjakan tubuhmu,” tegas mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Baca Juga:
Peluang Hadapi Timnas Indonesia, Rusia Berencana Tinggalkan UEFA untuk Gabung AFC

Terlepas dari motivasi itu, Ansan Greeners memang sedang terpuruk di awal musim ini. Sebab, mereka sama sekali belum meraih kemenangan.



#Shin #Taeyong #Minta #Asnawi #Mangkualam #Tetap #Pede #Meski #Sering #Diparkir #Ansan #Greeners

Sumber : www.suara.com

Related posts