Momen Kejayaan Persipura, Pernah Hajar Jawara Piala AFC Al-Kuwait dengan Skor 6-1

Prediksi dan Link Live Streaming Persipura Jayapura vs PSS Sleman di BRI Liga 1

Lacasaazulvinosandrooms.com – Persipura Jayapura membuat kejutan untuk seluruh pecinta sepak bola Indonesia setelah resmi turun kasta ke Liga 2 di musim depan, di masa jayanya bahkan jawara AFC dibuat tak berdaya.

Status peraih empat gelar Liga Indonesia menjadi bekal Persipura Jayapura memulai cerita baru di kasta kedua kompetisi Tanah Air di musim depan.

Read More

Tak hanya prestasi dalam negeri yang akan dibawa Persipura Jayapura mengarungi Liga 2 musim depan, tetapi juga di kancah internasional khususnya Asia.

Catatan manis pernah ditorehkan Persipura di AFC Cup 2014, skuat berjuluk Mutiara Hitam ini berhasil melangkah hingga partai semifinal.

Baca Juga:
Berakhir Klimaks, BRI Liga 1 2021/2022 Kuasai Jagat Maya Indonesia

Kompetisi kasta kedua Asia itu sempat digebrak Persipura dengan penampilan ciamik, bahkan hingga saat ini belum ada tim Indonesia lain yang menyamai catatan ini.

Para pemain Persipura Jayapura saat merayakan gol yang diciptakan oleh Boaz Solossa (tiga kiri) dalam lanjutan kompetisi AFC Cup babak delapan besar, di Papua, Selasa (26/8). Persipura Jayapura berhasil menang telak 6-1 atas Kuwait SC atau agregat 8-4 karena pada pertandingan pertama Persipura kalah 3-2 di kandang Kuwait SC. Dengan agregat tersebut Persipura berhak menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal. [Antara/Roy Ratumakin]

Bahkan saat itu, Boaz Solossa dkk sukses membuat juara AFC Cup terbantai saat menjamu Al-Kuawit di Stadion Mandala, Jayapura.

Persipura saat itu ditangani Jacksen F Tiago, sukses meraih kemenangan dengan skor 6-1 atas Al Kuwait yang merupakan juara AFC Cup 2013.

Pada leg pertama yang digelar di markas Al Kuwait, Persipura dipaksa menelan kekalahan dengan skor cukup telak 4-2, namun agregat berbalik saat laga leg kedua digelar.

Di bawah terik matahari, Persipura membantai jawara AFC Cup dengan setengah lusin gol ke gawang klub yang juga dikenal dengan nama Kuwait SC.

Baca Juga:
Tutup BRI Liga 1, Menpora Apresiasi Kerja Keras Seluruh Tim, LIB dan PSSI

Persipura yang saat itu bertabur pemain bintang, seperti Robertino Pugliara, Titus Bonai, Yohanes Pahabol, Ruben Sanadi, Yoo Jae-hoon hingga Boaz Solossa.



#Momen #Kejayaan #Persipura #Pernah #Hajar #Jawara #Piala #AFC #AlKuwait #dengan #Skor

Sumber : www.suara.com

Related posts