Segrup di Piala Dunia 2022, Ingat Kembali Momen Handball Luis Suarez Vs Ghana

Segrup di Piala Dunia 2022, Ingat Kembali Momen Handball Luis Suarez Vs Ghana

Lacasaazulvinosandrooms.com – Hasil drawing Piala Dunia 2022 mempertemukan kembali Uruguay dengan Ghana di Grup H, nama Luis Suarez pun trending dan mengangkat kembali kenangan masa lalu.

Read More

Hasil undian FIFA untuk fase grup Piala Dunia 2022 Qatar memperlihatkan prediksi duel menarik yang akan terjadi di Grup H antara Uruguay dan Ghana.

Masuknya Uruguay dan Ghana di Grup H Piala Dunia 2022 membangkitkan emosi masa lalu saat keduanya bertemu di perempat final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Saat itu kedudukan imbang 1-1 di waktu normal dan babak tambahan memaksa pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti, Uruguay keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1.

Baca Juga:
5 Hits Bola: Prediksi Liverpool vs Watford di Liga Inggris, 2 April 2022

Meskipun Ghana bisa saja memenangi pertandingan tanpa adu penalti, andai bola hasil tandukan Dominic Adiyiah yang nyaris masuk ke gawang Uruguay tak ditahan tangan Luis Suarez.

Momen ini terjadi di babak kedua extra time, di mana Luis Suarez sengaja menggunakan kedua tangannya untuk menghalau bola yang nyaris masuk ke gawang Uruguay.

Kondisi itu jelas membuat Ghana mendapat hadiah penalti, sementara Luis Suarez diganjar kartu merah, namun kesempatan itu tak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Asamoah Gyan yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah bola hasil tendangannya membentur mistar gawang.

Berkat pengorbanan Suarez, Uruguay sukses memastikan satu tempat di partai semifinal Piala Dunia 2010 sebelum dikalahkan Belanda.

Baca Juga:
Hasil Undian Grup Piala Dunia 2022 di Qatar, Jerman dan Spanyol Satu Grup

Sementara aksi Suarez hingga saat ini masih terkenang dan menjadi kekesalan tersendiri bagi para pendukung dan masyarakat Ghana.



#Segrup #Piala #Dunia #Ingat #Kembali #Momen #Handball #Luis #Suarez #Ghana

Sumber : www.suara.com

Related posts