Seru dan Menarik, Berikut Deretan Derbi di J-League 2022

Seru dan Menarik, Berikut Deretan Derbi di J-League 2022

Lacasaazulvinosandrooms.com – Laga derbi dalam pertandingan sepakbola selalu menarik buat disaksikan. Seperti partai AC Milan vs Inter Milan di Italia, lalu Manchester United kontra Manchester City, dan masih banyak lagi.

Read More

Laga derbi juga menarik di kompetisi kasta teratas Liga Jepang, J League 2022. Ada banyak laga derbi di J1-League pada musim ini.

Di Jepang, laga derbi alias pertarungan dua klub satu daerah baru memanas dalam dua dekade terakhir setelah kemunculan era J league pada 1993.

Kemunculan klub-klub baru atau yang berpindah kandang setelah era J League memunculkan berbagai persaingan baru yang sebelumnya tak ada.

Baca Juga:
Sosok Ryu Nugraha, Penjaga Gawang Asal Indonesia di Liga Jepang

Di Jepang, derbi terbagi menjadi beberapa bagian. Derbi yang mempertemukan tim satu kota, derbi tim satu prefektur, satu daerah, hingga ada derbi nasional antara dua tim besar di Jepang.

Tak hanya panas di dalam lapangan, laga derbi biasanya juga jadi pertarungan gengsi antara fans kedua klub, hal yang semakin membuat pertandingan ini dianggap penting.

Greater Tokyo Area

Greater Tokyo Area adalah daerah urban di sekitar Tokyo yang membentuk satu kesatuan daerah urban terbesar di dunia. Musim ini, ada tujuh tim yang berasal dari prefektur yang berada di dalam Greater Tokyo Area.

Dari tim-tim ini, ada beberapa derbi panas yang tersaji. Seperti Derbi Kanagawa yang mempertemukan dua tim asal Prefektur Kanagawa, Yokohama F Marinos dan Kawasaki Frontale. Kandang kedua tim hanya berjarak tak lebih dari 10 kilometer yang membuat persaingan kedua tim panas tak hanya di atas lapangan, tetapi juga bagi para fans.

Baca Juga:
Profil Ryu Nugraha, Kiper Indonesia yang Berkiprah di J-League

Shonan Bellmare sebenarnya juga berasal dari prefektur yang sama, tetapi tak memiliki sejarah rivalitas yang sama dengan kedua tim lainnya dan jarak yang lebih jauh dibanding Marinos dan Frontale.



#Seru #dan #Menarik #Berikut #Deretan #Derbi #JLeague

Sumber : www.suara.com

Related posts