TC Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan Selesai, Shin Tae-yong Sampaikan Beberapa Pesan

Bawa Timnas Indonesia U-19 TC di Kampung Halamannya, Shin Tae-yong Punya Dua Alasan

Lacasaazulvinosandrooms.com – Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan beberapa pesan kepada para pemain Timnas Indonesia U-19 yang telah menyelesaikan training camp (TC) di Korea Selatan. Ia meminta para pemain terus meningkatkan kemampuannya utamanya untuk memperkuat fisik.

Shin Tae-yong menjelaskan para pemain banyak perkembangan. Dari mulai dasar-dasar sepakbola hingga taktik berjalan cukup bagus.

Read More

Tidak hanya berlatih, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan juga menjalani sembilan pertandingan uji coba yang sudah membuat Pelatih Shin Tae-yong merasa puas.

Para pemain Timnas Indonesia U-19. [dok. PSSI]

“Menurut saya kalian mendapat pengalaman baik selama training camp di Korea Selatan. Di dalam sepak bola, paling penting itu dasar. Banyak pemain lihat jauh ke depan, tanpa lihat dasar,” kata Shin Tae-yong dilansir dari kanal YouTube PSSI.

Baca Juga:
Belum Ada Pemain Abroad, Berikut Total Skuad Timnas Indonesia U-23 Saat TC di Korea Selatan

“Kalau mau jadi pemain bagus harus ada fisik. Ketika fisik baik, siapa pun lawan kita tidak takut. Kalau tidak ada fisik, 1-2 kali, beberapa menit bisa main bagus, tetapi sepak bola 90 menit bukan 10 menit,” sambungnya.

Bagi Shin Tae-yong, fisik menjadi syarat mutlak berkompetisi. Fisik bagus mempengaruhi mental bertandingan di atas lapangan.

“Ketika kembali ke Indonesia kalian harus maksimal sehingga dasar kuat. Ini kita baru mulai, memang ada yang berkembang ada juga yang tidak. Walau kalian punya kekurangan, usahakan dan bisa perbaiki. Jangan menyerah, usaha maksimal. Setelah kembali ke Indonesia, makan yang baik juga.”

Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan kembali kumpul pada 15 Mei. Mereka akan bersiap menghadapi Toulont Turnament di Prancis pada 29 Mei sampai 12 Juni di Prancis.

Timnas Indonesia U-19 masuk Grup B bersama Ghana, Meksiko, dan Venezuela. Tentu ini menjadi persiapan yang bagus jelang bergulirnya Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Cuma Menjalani Dua Uji Coba di Korea Selatan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Timnas #Indonesia #U19 #Korea #Selatan #Selesai #Shin #Taeyong #Sampaikan #Beberapa #Pesan

Sumber : www.suara.com

Related posts