Barcelona Menang Susah Payah, Xavi Hernandez Soroti Buruknya Kinerja Penyerang

Barcelona Menang Susah Payah, Xavi Hernandez Soroti Buruknya Kinerja Penyerang

Lacasaazulvinosandrooms.com – Barcelona harus susah payah untuk meraup poin penuh ketika melawat ke markas Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol di stadion Anoeta, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. Pelatih Xavi Hernandez pun menyoroti buruknya kinerja para penyerangnya.

Duel Real Sociedad vs Barcelona berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Blaugrana. Pierre-Emerick Aubameyang jadi pahlawan lewat gol semata wayangnya pada menit ke-11.

Read More

Meski menang, Barcelona tak bisa dibilang tampil dominan dalam laga ini. Mereka cukup beruntung karena Real Sociedad juga gagal tampil klinis di mana kedua striker mereka, Alexander Isak dan Alexander Sorloth, melewatkan peluang kunci untuk menyamakan kedudukan.

Xavi Hernandez mengaku tak puas dengan performa Barcelona dalam laga tersebut. Dia mengkritik para pemainnya di babak kedua, terutama barisan penyerang yang gagal tampil klinis.

Baca Juga:
Real Sociedad Sedang dalam Tren Bagus, Xavi: Barcelona Siap Meladeni

‚ÄúSampai setengah jalan [babak kedua] kami tidak memiliki penguasaan bola, tapi ini soal pengambilan keputusan,” kata Xavi Hernandez kepada Mundo Deportivo dikutip dari Football Espana, Jumat (22/4/2022).

Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) merayakan golnya pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Sociedad dan FC Barcelona di stadion Anoeta di San Sebastian pada 21 April 2022. ANDER GILLENEA / AFP

“Tapi kami mampu bertahan, memenangkan pertarungan, itu menyentuh [perasaan] orang-orang, menumbuhkan empati, tapi pada akhirnya, para penyerang gagal [memanfaatkan peluang],” tambahnya.

Xavi menjelaskan bahwa penampilan Barcelona di babak kedua mengecewakan. Namun, dia tetap memuji kerja keras Aubameyang dan kawan-kawan kendati memberi catatan performa El Barca harus lebih baik di laga selanjutnya.

“Babak kedua bukan cara kami bermain, babak pertama iya. Ini bukan permainan ideal kami, tetapi kami bertarung, kami bermain untuk hidup kami. Upaya itu harus dipuji tetapi kami harus meningkat,” pungkasnya.

Hasil ini membuat Barcelona bangkit setelah mengalami dua kekalahan beruntun dari Eintracht Frankfurt di perempat final Liga Europa dan Cadiz di Liga Spanyol.

Baca Juga:
3 Klub Ini Jadi Lumbung Gol Karim Benzema, Ada Athletic Bilbao

Kemenangan ini membuat Barcelona kembali merebut posisi kedua klasemen Liga Spanyol dari Atletico Madrid. Blaugrana kini mengoleksi 63 poin dari 32 laga, terpaut 15 poin dari Real Madrid di puncak yang telah tampil 33 kali.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Barcelona #Menang #Susah #Payah #Xavi #Hernandez #Soroti #Buruknya #Kinerja #Penyerang

Sumber : www.suara.com

Related posts