Tiga Bek Barcelona Pincang di Markas Real Sociedad, Begini Komentar Xavi Hernandez

Xavi Bisa Tinggal di Barcelona Selama yang Dia Mau

Lacasaazulvinosandrooms.com – Barcelona akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah di pekan sebelumnya menelan kekalahan menyakitkan dari Cadiz. Menghadapi Real Sociedad, Jumat (22/4/2022), Barcelona menang tipis dengan satu gol tanpa balas.

Namun, kemenangan tersebut harus dibayar mahal Barcelona. tiga pemain bertahannya dibekap cedera.

Read More

Bek Uruguay Ronald Araujo lebih dulu ditarik, digantikan Eric Garcia pada menit ke-55. Araujo mengalami masalah lutut dan diprediksi bakal absen di laga kontra Rayo Vallecano akhir pekan ini.

Wasit Spanyol Del Cerro Grande (kiri) memeriksa kondisi bek sayap Barcelona asal Brasil, Dani Alves dalam lanjutan Liga Spanyol antara Real Sociedad vs Barcelona di stadion Anoeta di San Sebastian pada Jumat (22/4/2022) dini hari WIB.ANDER GILLENEA / AFP.

Dani Alves, yang berusia 38 tahun, adalah yang berikutnya. Sergino Dest masuk menggantikan pemain Brasil itu 11 menit setelah Araujo ditarik.

Baca Juga:
Barcelona Menang Susah Payah, Xavi Hernandez Soroti Buruknya Kinerja Penyerang

Gerard Pique bertahan hingga menit ke-80, sebelum akhirnya digantikan Clement Lenglet.

Menanggapi apa yang menimpa para pemain belakang, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan jika hal tersebut dikarenakan perubahan gaya bermain.

“Karena kami telah mengubah gaya permainan dan saya mencoba untuk menekan tinggi selama 90 menit dan itu tidak dilakukan untuk waktu yang lama, kami menderita,” kata Xavi.

“Tekanan setelah kehilangan bola sudah lama tidak dilakukan dan kelelahan fisik terlihat jelas. Para pemain ini tidak terbiasa dengan itu tetapi upaya mereka patut dipuji,” sambungnya dikutip Football Espana, Jumat.

Badai cedera mungkin mulai menghantui Barcelona jelang berakhirnya musim ini, namun kemenangan di markas Real Sociedad adalah krusial bagi Los Cules. Xavi pun memuji semangat dan ketangguhan para pemainnya.

Baca Juga:
Sialnya Barcelona, Menang Atas Sociedad tapi Empat Bek Alami Cedera

“Gerard [usaha Pique] spektakuler. Dia bertahan bersama tim hingga menit ke-80, [Ronald] Araujo melihat kami sejak menit ke-20…”

“Sebelumnya, lima bulan lalu, kami bermain di mid-block dan low-block tetapi saya tidak menginginkannya. Itu sebabnya para pemain akhirnya meleleh. Kami harus meningkatkan level taktis, fisik, psikologis… Hanya saja kami berada di awal proyek.”

Dengan tambahan tiga poin, Barcelona yang kini mengantongi 63 poin dari 32 pertandingan bertahan di posisi dua klasemen sementara La Liga.

Sementara Real Sociedad yang gagal mendulang poin di pekan ke-33, tertahan di posisi enam klasemen dengan 55 poin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Tiga #Bek #Barcelona #Pincang #Markas #Real #Sociedad #Begini #Komentar #Xavi #Hernandez

Sumber : www.suara.com

Related posts