Debut Bersama Timnas Indonesia U-23, Wonderkid Persija: Mimpi Jadi Kenyataan

Debut Bersama Timnas Indonesia U-23, Wonderkid Persija: Mimpi Jadi Kenyataan

Lacasaazulvinosandrooms.com – Bek muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi telah menjalani debut bersama Timnas Indonesia U-23. Tepatnya, dalam training camp (TC) Timnas U-23 di Korea Selatan.

Ilham Rio mendapatkan kesempatan debut dalam laga uji coba. Momentum indah itu terjadi dalam uji coba perdana kontra Andong University di Haemaji Football Field (21/4/2022).

Read More

Rio masuk sebagai pemain pengganti menggantikan rekan setim di Persija, Firza Andika. Pemain 20 tahun itu berhasil menbantu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-2.

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan (dok. PSSI)

Meski hanya partai uji coba, Rio tetap bersyukur bisa tampil di level timnas nasional. Terlebih lagi dalam laga kedua, kontra Pohang Steelers di Stadion Steel Yard, Pohang (23/4/2022), ia bermain sebagai strarter.

Baca Juga:
Cari Solusi untuk Kendala Naturalisasi Pemain Keturunan, PSSI Temui Kedubes Belanda

Bermula di bek kiri kemudian digeser ke posisi regulernya sebagai bek kanan. Penampilannya pun cukup memuaskan Pelatih Shin Tae-yong.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan bangga dikasih kesempatan bermain oleh pelatih. Ini ibarat mimpi yang menjadi sebuah kenyataan,” kata Rio dilansir dari laman Persija, Selasa (26/4/2022).

“Pastinya sangat bersyukur. Tapi tentunya belum puas karena ini masih awal dari perjalanan saya dan masih banyak mimpi yang harus diraih,” sambungnya.

Pemain asal Banjanegara itu pun bersyukur rekan-rekan yang lain menerimanya dengan baik. Padahal, Rio anak baru di timnas Indonesia.

“Adaptasi alhamdulillah lancar. Teman-teman di sini baik dan welcome semua walaupun saya baru masuk ke timnas. Teman-teman sangat baik dan saling support satu sama lain,” terangnya

Baca Juga:
5 Pendatang Baru Timnas Indonesia U-23 yang Bisa Curi Perhatian di SEA Games 2021

Sementara itu, Rio pun mengatakan tak menemui kendala dalam hal teknis. Instruksi pelatih Shin Tae-yong mampu ia pahami dengan jelas.

“Alhamdulillah tidak ada kendala sama sekali di sini karena saya sebagai pemain harus menjalankan apa yg diinginkan oleh pelatih agar strategi berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Debut #Bersama #Timnas #Indonesia #U23 #Wonderkid #Persija #Mimpi #Jadi #Kenyataan

Sumber : www.suara.com

Related posts