Garuda Muda Dibantai The Golden Star Warriors 0-3

Garuda Muda Dibantai The Golden Star Warriors 0-3

Lacasaazulvinosandrooms.com – Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan timnas Vietnam dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, pada Jumat (6/5/2022) malam WIB.

Duel timnas Indonesia vs Vietnam ini berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan tuan rumah. Gol-gol The Golden Stars dalam laga ini dicetak Nguyen Tien Linh (54′), Do Hung Dung (74′) dan Le Van Do (87′).

Read More

Kekalahan ini membuat timnas Indonesia U-23 terpuruk di peringkat empat klasemen Grup A dengan koleksi nol poin dari satu laga, alias cuma lebih baik dari Timor Leste yang dimatchday pertama kalah 0-4 dari Filipina.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Vietnam menempel ketat Filipina di posisi kedua. Tim asuhan Park Hang-seo mengoleksi tiga poin dari satu laga, hanya kalah selisih gol dari Filipina.

Baca Juga:
Di Tangan Calo, Tiket Laga Timnas Indonesia U-23 Versus Vietnam Naik 10 Kali Lipat

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berlangsung ketat sejak kick-off. Kedua tim sama-sama menerapkan pressing tinggi di mana Vietnam lebih dominan menguasai bola.

Hingga 10 menit pertandingan berjalan, belum ada serangan berbahaya yang diciptakan Indonesia maupun Vietnam. Kedua tim terlihat masih tampil berhati-hati.

Vietnam mendapat peluang mencetak gol pada menit ke-18 lewat Ly Cong Hoang Anh. Namun, tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih elebar di sisi kanan gawang Indonesia.

Vietnam kembali mendapat peluang emas pada menit ke-20. Berawal dari mudahnya Rio Fahmi dilewati Nguyen Van Tung di sisi kanan Indonesia, penyerang Vietnam itu menusuk ke kotak penalti untuk melepaskan tembakan datar melengkung.

Baca Juga:
SEA Games 2021: Suasana Terkini Kawasan Stadion Viet Tri Jelang Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Vietnam

Namun, tembakan Nguyen Van Tung tak menemui sasaran. Bola sepakannya cuma melebar tipis di sisi kiri gawang Adi Satrio.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Garuda #Muda #Dibantai #Golden #Star #Warriors

Sumber : www.suara.com

Related posts