Kami Ingin Menang dan ke Semifinal

Timnas Indonesia U-23 Unggul Tipis atas Timor Leste di Babak Pertama

Lacasaazulvinosandrooms.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menegaskan jika kemenangan menjadi harga mati bagi skuadnya di laga terakhir Grup A SEA Games 2021 kontra Myanmar.

Myanmar akan menjadi lawan terakhir Timnas Indonesia U-23 di Grup A SEA Games 2021, dan pertandingan akan digelar di Stadion Viet Tri, Minggu (15/5/2022).

Read More

Indonesia saat ini menempati posisi dua klasemen Grup A dengan enam poin, begitu pula dengan Myanmar. Sementara di posisi teratas ada Vietnam dengan tujuh poin.

Di laga terakhir, Vietnam akan menghadapi Timor Leste. Meladeni tim juru kunci, Vietnam diprediksi bakal menang dan finis sebagai juara grup.

Baca Juga:
Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal dan Jadi Juara Grup A SEA Games 2021

Bagi Timnas Indonesia U-23, untuk lolos ke semifinal tidak ada kata lain kecuali menang atas Myanmar.

“Pemain telah bekerja keras pada pertandingan ini (kontra Filipina). Selanjutnya kami fokus melawan Myanmar, kami tentu ingin meraih kemenangan dan lolos semifinal,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Sabtu (14/5/2022).

Target tersebut diungkap Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Filipina, Jumat (13/5/2022). Di laga tersebut, Indonesia menang telak dengan skor 4-0.

Empat gol Garuda Muda dicetak oleh Muhamad Ridwan pada menit ke-17′, Rizky Ridho menit 44′, Egy Maulana 74′ dan Marselino Ferdinan 84′(pen).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan kalau dirinya memang sangat mengandalkan kolektivitas tim, baik ketika bertahan maupun menyerang.

Baca Juga:
Media Vietnam Kompori Ronaldo Kwateh yang Tak Boleh Ambil Tendangan Penalti oleh Shin Tae-yong

“Permainan sepak bola yang saya inginkan memang mengandalkan semua pemain, jadi tidak harus mengandalkan penyerang untuk mencetak gol,” kata Shin.

“Bek pun tidak hanya bertahan dan striker menyerang saja. Semua posisi bisa mencetak gol,” tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kami #Ingin #Menang #dan #Semifinal

Sumber : www.suara.com

Related posts