Terancam Degradasi, Leeds United Catatkan Sejarah Jadi Tim Paling Kotor di Premier League

Terancam Degradasi, Leeds United Catatkan Sejarah Jadi Tim Paling Kotor di Premier League

Lacasaazulvinosandrooms.com – Tim paling kotor sepanjang Liga Inggris bisa jadi tersemat pada Leeds United yang terancam degradasi pada musim ini, dilihat dari seringnya pelanggaran dan jumlah kartu yang didapat.

Leeds United resmi menjadi tim paling kotor sepanjang sejarah gelaran Liga Inggris alias Premier League jelang akhir musim 2021/2022, hal ini cukup mengejutkan.

Read More

Tak hanya jurang degradasi yang menjadi momok menakutkan, Leeds United mengakhiri musim dengan lebih dari 100 kartu dalam satu musim.

Leeds United memang menjalani musim ini dengan penuh gejolak, hingga pada akhirnya sang manajer favorit para fan, Marcelo Bielsa dipecat pada Februari 2022.

Baca Juga:
Jelang Newcastle vs Arsenal, Eddie Howe Puji Habis Kinerja Mikel Arteta

Jesse March yang muncul sebagai pengganti sempat memberi angin segar dalam lima pertandingan tak terkalahkan, namun setelahnya justri sial.

Leeds menelan kekalahan telak dalam tiga laga terakhir dari Manchester City, Arsenal dan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris.

Hasil itu membawa Leeds terjun bebas hingga menempati urutan ke-17, meski begitu klub ini telah menorehkan sejarah tersendiri di Liga Inggris musim ini.

Namun sejarah buruk yang justru dicatatkan Leeds United, tim ini sukses mengoleksi total 103 kartu, dengan 97 di antaranya kartu kuning.

Leeds terpaut 21 kartu lebih banyak dari Newcastle United yang berada di posisi kedua di musim ini dan tiga kartu lebih banyak dari yang dicatatkan Sunderland pada musim 2014/2015.

Baca Juga:
Everton Terus Dihantui Ancaman Degradasi, Lampard Ibaratkan Dua Laga Sisa Bak Medan Perang

 Sementara, tiga kartu merah didapat Leeds United saat melakoni dua pertandingan terakhir dan kalah jumlah dari Everton yang mengoleksi empat kartu merah.

Meski demikian, tiga kartu merah dan empat kartu merah ini jika digabungkan masih belum bisa melampaui rekor Blackburn Rovers pada musim 1998/1999.

Saat itu Blackburn Rovers sukses mengoleksi delapan kartu merah sepanjang musim tersebut, dan merupakan rekor terburuk di sejarah Premier League soal kartu merah.

Leeds United saat ini berada di posisi teratas pemilik kartu terbanyak sepanjang sejarah Premier League, di atas Derby County, Sunderland dan Everton.

[Eko Isdiyanto]

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Terancam #Degradasi #Leeds #United #Catatkan #Sejarah #Jadi #Tim #Paling #Kotor #Premier #League

Sumber : www.suara.com

Related posts