10 Fakta Menarik Jelang Southampton vs Liverpool

Tekuk Aston Villa 2-1, Liverpool Pepet City Di Puncak Klasemen

Lacasaazulvinosandrooms.com – Liverpool akan bertandang ke markas Southampton pada pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Berikut fakta – fakta menarik jelang Southampton vs Liverpool.

Read More

Pada pertandingan yang akan digelar di St. Mary’s Stadium, Liverpool wajib menang. Jika seri atau kalah lawan Southampton, maka Liverpool harus merelakan gelar juara Premier League jatuh ke tangan Manchester City.

Saat ini Liverpool ada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2021/2022 dengan raihan 86 poin dari 36 laga, terpaut empat poin dari Manchester City di puncak yang sudah bermain 37 kali.

Berikut fakta – fakta menarik menjelang laga Southampton vs Liverpool yang dihimpun dari Opta:

Baca Juga:
Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022, Tanpa Cristiano Ronaldo

  1. Pemain Liverpool Mohamed Salah telah terlibat dalam 10 gol dalam sembilan pertandingan Liga Premier melawan Southampton (7 gol, 3 assist), rata-rata satu gol atau assist setiap 79 menit melawan mereka.
  2. Liverpool telah mencetak 15 gol sundulan terbanyak di liga musim ini, sementara hanya Leicester yang kebobolan lebih banyak melalui sundulan daripada Southampton musim ini.
  3. Liverpool telah kebobolan gol pertama dalam dua pertandingan terakhir mereka di Liga Premier, kembali bermain imbang 1-1 dengan Tottenham dan mengalahkan Aston Villa 2-1. Mereka terakhir kebobolan pertama dalam tiga pertandingan berturut-turut sambil menghindari kekalahan setiap kali pada Oktober/November 2019, selama kampanye perebutan gelar mereka.
  4. Southampton hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier (D2 L7), dengan kemenangan 1-0 melawan Arsenal bulan lalu juga satu-satunya clean sheet mereka dalam periode ini.
  5. Kekalahan 3-0 Southampton di Brentford terakhir kali berarti mereka sekarang kebobolan setidaknya 60 gol di masing-masing dari empat kampanye Liga Premier terakhir mereka – mereka hanya kebobolan 60+ dalam empat dari 16 musim 38 pertandingan sebelumnya di kompetisi .
  6. Liverpool telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan Liga Inggris tengah pekan (Selasa, Rabu, Kamis) musim ini (K1). Namun, satu dari dua kekalahan mereka secara keseluruhan dalam kompetisi musim ini terjadi pada hari Selasa (0-1 v Leicester).
  7. Southampton telah kalah dalam pertandingan liga kandang terakhir mereka tiga dari lima musim terakhir (M1 S1), kalah 2-0 melawan Leeds musim lalu. Saints hanya kalah dalam pertandingan kandang terakhir mereka dalam tiga dari 30 kampanye sebelumnya.
  8. Delapan kemenangan kandang Southampton di Liga Inggris atas Liverpool telah dimenangkan oleh delapan manajer berbeda (Branfoot, Ball, Strachan, Sturrock, Redknapp, Pochettino, Koeman & Hasenhüttl). Manajer Saints terakhir yang memenangkan pertandingan liga kandang berturut-turut melawan Liverpool adalah Chris Nicholl, pada 1989-90 dan 1990-91.
  9. Liverpool telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan liga terakhir mereka melawan Southampton, mencetak setidaknya dua gol dalam setiap kemenangan. Namun, pengecualian adalah kekalahan 1-0 di pertandingan yang sama musim lalu.
  10. Southampton memenangkan pertandingan tepat hari ini 1-0 musim lalu, dengan Saints terakhir memenangkan pertandingan liga kandang berturut-turut melawan Liverpool antara Maret 2004 dan Maret 2013 (tiga berturut-turut).



#Fakta #Menarik #Jelang #Southampton #Liverpool

Sumber : www.suara.com

Related posts