Persis Solo Kalahkan Tuan Rumah Persebaya di Laga Uji Coba

Persis Solo Kalahkan Tuan Rumah Persebaya di Laga Uji Coba

Lacasaazulvinosandrooms.com – Persis Solo mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 pada laga uji coba menyambut Hari Jadi Ke-729 Kota Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/5/2022).

Read More

Dua gol Persis Solo dicetak Samsul Arif, sedangkan satu gol tim tuan rumah dilesakkan striker barunya, Januar Eka.

Jalannya pertandingan di awal babak, kedua tim berusaha tampil menyerang dan bergantian mengancam pertahanan lawan.

Namun, kedua tim juga masih terlihat hati-hati dan menghindari benturan keras agar tidak berisiko cedera. Terlebih pertandingan masih berlabel uji coba.

Pelatih Persebaya Aji Santoso juga tampak meminta bermain satu dua sentuhan sebagaimana ciri khas tim, akan tetapi pemain yang mayoritas baru belum menunjukkannya.

Selama 45 menit pertama nyaris tak ada peluang membahayakan bagi kedua tim, dan skor berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, tuan rumah memainkan jebolan Garuda Select yang pernah merumput di Eropa, Brylian Aldama untuk menambah daya dobrak timnya.

Masih 10 menit di lapangan, Brylian Aldama mengancam gawang Persis yang dikawal Gianluca Pandenyuwu melalui tendangan bebas yang masih tipis di sisi kiri gawang.

Disaksikan puluhan ribu suporternya, pemain Persebaya terus menggempur pertahanan Persis hingga akhirnya menit ke-65 Januar Eka sukses mencetak gol melalui sundulan kepala.

Melihat timnya tertinggal, Pelatih Persis Jacksen F Tiago mengintruksikan timnya tampil lebih menyerang dan terbukti lima menit berselang Samsul Arif menyamakan kedudukan juga melalui sundulan kepala.

Setelah mencetak gol, pemain yang musim lalu mengantarkan Persebaya berada di urutan lima klasemen akhir itu melakukan selebrasi dengan gestur meminta maaf kepada suporter Persebaya.

Menit ke-80, kembali Samsul Arif membuktikan kualitasnya meski sudah berusia 37 tahun. Kembali gol dilesakkan ke gawang Persebaya yang dikawal Andhika Ramadhani.

Sampai menit akhir skor tidak berubah, 1-2 untuk kemenangan Persis Solo.

Persebaya menghadapi Persis merupakan pertandingan persahabatan bertajuk “Surabaya 729 Game” menyambut Hari Jadi Kota Pahlawan yang diperingati setiap 31 Mei.

Pertandingan tersebut merupakan kali pertama diperbolehkannya disaksikan suporter di stadion usai dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Panitia pelaksana hanya menyediakan 33 ribu tiket atau mengurangi 25 persen kepasitas stadion yang mencapai 45 ribu.

[Antara]



#Persis #Solo #Kalahkan #Tuan #Rumah #Persebaya #Laga #Uji #Coba

Sumber : www.suara.com

Related posts