Evan Soumilena Belajar Kendalikan Emosi dari Pivot Andalan Thailand

Evan Soumilena Belajar Kendalikan Emosi dari Pivot Andalan Thailand

Lacasaazulvinosandrooms.com – Pivot timnas futsal Indonesia Holypaul Septinus Evan Soumilena mengaku belajar mengendalikan emosi dari pivot andalan timnas Thailand, Muhammad Osamanmusa.

“Bagi saya pribadi, pelajaran yang dapat saya ambil dari dia (Osamanmusa-red) adalah kontrol emosi,” ujar Evan kepada pewarta di Jakarta, Selasa (24/5) seperti dimuat Antara.

Read More

Menurut pemain futsal berusia 25 tahun itu, Osamanmusa mampu tampil tenang dalam setiap pertandingan.

Hal tersebut berbeda dengan Evan yang menilai dirinya kerap meledak-ledak di lapangan dan itu beberapa kali merugikan timnya.

Baca Juga:
Timnas Futsal Indonesia Diyakini Mampu Bersaing di Piala Asia Futsal 2022

Pemain timnas futsal Indonesia, Evan Soumilena (tengah) saat menghadapi Myanmar dalam laga semifinal Piala AFF Futsal 2022 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Jumat (8/4/2022). [futsalindonesia.org]

Salah satu contohnya adalah ketika Evan mendapatkan kartu merah dari wasit pada babak tambahan laga final Piala Futsal AFF 2022 kontra Thailand lantaran melakukan pelanggaran.

Evan yang tidak senang dengan keputusan wasit sempat mendorong sang pengadil dan, setelah itu, membuat gestur tidak sopan dengan jarinya sembari berjalan ke luar arena.

Pria asal Papua itu pun tak bisa mengambil bagian dalam adu tendangan penalti, di mana Indonesia kalah dan merelakan gelar juara kepada Thailand.

Evan belajar banyak dari kejadian tersebut. Dia menyadari bahwa sikap yang berlebihan dapat merugikan timnya sendiri.

“Saya pun banyak didoktrin orang-orang terdekat, entah itu keluarga dan pimpinan di kantor agar bisa mengendalikan diri,” kata pria yang juga anggota Polri berpangkat Briptu itu.

Baca Juga:
Indonesia Masuk Pot 4 Undian Piala Asia Futsal 2022, Hashemzadeh: Kami Akan Coba yang Terbaik

Akan tetapi, Evan menggarisbawahi bahwa hanya soal emosilah yang membedakan dirinya dengan Osamanmusa.



#Evan #Soumilena #Belajar #Kendalikan #Emosi #dari #Pivot #Andalan #Thailand

Sumber : www.suara.com

Related posts