Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Lawan Paling Tangguh di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Kebobolan Dua Gol Hadapi Gimcheon, Shin Tae-yong Anggap Lemahnya Fisik Pemain Pengaruhi Penampilan

Lacasaazulvinosandrooms.com – Vietnam berada satu grup dengan timna Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Hal itu membuat media Vietnam menyebut Garuda Nusantara menjadi lawan yang tersulit di grup itu.

Hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sudah keluar pada Selasa (24/5/2022). Timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah akan berhadapan dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Read More

Merespons hasil undian tersebut, media Vietnam sempat menyebutkan bahwa negaranya masuk grup mudah. Kendati demikian, timnas Indonesia dikatakan adalah lawan paling tangguh.

“Indonesia menjadi lawan paling tangguh bagi Vietnam yang dipimpin Shin Tae-yong. Untuk mempersiapkan turnamen ini, pelatih Shin memanggil 144 pemain dan secara reguler mengirimkan mereka berlatih paralel dengn tim U-23 dan senior mulai tahun 2021,” dikutip dari laporan Zing News pada Rabu (25/5/2022).

Baca Juga:
Prediksi AS Roma vs Feyenoord di Final Liga Conference: Peluang Giallorossi Akhiri Dahaga Gelar

Beredar video Ronaldo Kwateh berlatih keras dan dibimbing langsung oleh ayahnya membuat publik tercengang (akun instagram @ronaldokwateh7).

Timnas Indonesia U-19 juga disebut punya pemain menjanjikan. Misalnya ada dua yang menjadi sorotan, yakni Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

“Indonesia punya banyak pemain menjanjikan, termasuk Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan. Dua pemainini diberi kesempatan bermain reguler dan sama-sama mencetak gol di SEA Games 2021 Vietnam,” imbuh laporan itu.

Tidak hanya Indonesia, Timor Leste juga disorot karena mereka sempat memberi perlawanan ketat di Piala AFF, 2020, kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2021 baru-baru ini.

Sementara itu, pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini ada sebanyak 44 tim yang dibagi dalam 10 grup. Pertandingannya bakal digelar pada 10-18 September 2022 mendatang.

Natinya ada 16 tim yang bakal tampil di putaran final Piala Asia U-20 2023. Tuan rumah ajang tersebut adalah Uzbekistan.

Baca Juga:
Juara Serie A, Fabio Capello Dukung AC Milan Unjuk Gigi di Liga Champions Musim Depan



#Media #Vietnam #Sebut #Timnas #Indonesia #Lawan #Paling #Tangguh #Kualifikasi #Piala #Asia #U20

Sumber : www.suara.com

Related posts