PSSI Bantah Pernyataan Shin Tae-yong Soal Lapangan Belum Dibooking

Naturalisasi Belum Rampung, Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Ditawari Gabung Latihan Timnas

Lacasaazulvinosandrooms.com – PSSI, melalui Head of National Team Seisha Shery Marsenti, membantah pernyataan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong soal Stadion Madya yang belum dibooking untuk keperluan latihan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia yang disiapkan untuk menghadapi Bangladesh dalam laga FIFA Matchday gagal menggelar latihan perdana di lapangan, Kamis (26/5/2022). Shin Tae-yong menyebut Stefano Lilipaly dan kawan-kawan gagal berlatih lantaran lapangan belum dibooking.

Read More
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Hotel Sultan, Jakarta (Lacasaazulvinosandrooms.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Padahal, itu merupakan latihan pertama sejak para pemain berkumpul untuk menggelar training camp (TC). Alhasil, skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– hanya berlatih di Hotel tempat pemain menginap.

Seisha menjelaskan sejatinya PSSI sudah memesan lapangan Stadion Madya untuk penggunaan Timnas Indonesia pada pukul 18.00-20.00 WIB. Namun, juru formasi asal Korea Selatan itu meminta perubahan jadwal secara mendadak dimulai pada 17.00 WIB.

Baca Juga:
Pamer Foto Bareng Marc Klok, Pelatih Myanmar U-23: Kembaranku!

“Beberapa jam sebelum latihan Shin Tae-yong minta diubah mendadak dan dipercepat menjadi pukul 17.00 WIB, namun lapangan masih ada yang memakai jadi tidak bisa kami gunakan,” kata Seisha dalam rilis yang diterima Lacasaazulvinosandrooms.com, Jumat (27/5/2022).

“Pihak pengelola stadion Madya memberi info adanya pukul 18.00 hingga 20.00 dan ini sudah diinfokan kepada pelatih Shin Tae-yong,” terangnya.

Seisha menjelaskan pihaknya semula meminta kepada staf pelatih tim nasional untuk mengirimkan jadwal TC jauh-jauh hari. Namun, untuk kali ini terbilang singkat dan ada perubahan mendadak.

Seisha juga menyayangkan pernyataan Shin Tae-yong kepada awak media. Menurutnya, hal seperti ini tidak perlu dikeluarkan ke publik.

“Kami selalu meminta jadwal latihan kepada pelatih jauh-jauh hari. Namun kemarin pelatih memberikan jadwal beberapa hari sebelum pemusatan latihan dan meminta perubahan mendadak menjadi pukul 17.00 WIB,” ungkapnya.

Baca Juga:
Fisik Kurang Prima, Witan Sulaeman Akui Kedodoran Saat Perkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2021

“Harusnya kesalahpahaman kecil seperti ini tidak perlu dipolemikkan. Apalagi sampai keluar ke media,” tegasnya.



#PSSI #Bantah #Pernyataan #Shin #Taeyong #Soal #Lapangan #Belum #Dibooking

Sumber : www.suara.com

Related posts