Tottenham ke Peringkat Empat Usai Libas Newcastle, West Ham Tekuk Everton

Tottenham ke Peringkat Empat Usai Libas Newcastle, West Ham Tekuk Everton

Lacasaazulvinosandrooms.com – Tottenham Hotspur tidak mengalami kesulitan berarti saat mencukur Newcastle United 5-1 dalam pertadingan pekan ke-31 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London yang berakhir Senin dini hari WIB.

Read More

Loma gol Spurs dicetak oleh Ben Davies, Matt Doherty, Son Heung-min, Emerson Royal dan Steven Bergwijn. Sedangkan satu-satunya gol tim tamu dibuat oleh Fabian Schar.

Kemenangan ini mengangkat Spurs ke peringkat empat klasemen sementara Premier League 2021/2022 dengan 54 poin dari 30 pertandingan.

Tottenhan mengemas poin sama dengan Arsenal pada tempat kelima, tetapi The Gunners baru memainkan 28 laga.

Baca Juga:
Antonio Conte Puji Eddie Howe Jelang Tottenham vs Newcastle

Sementara itu, Newcastle tertahan pada peringkat 15 dengan 31 poin dan terpaut delapan poin dari zona degradasi.

Spurs bermain menyerang sejak menit awal dengan mengandalkan trio Son Heung-min, Harry Kane, dan Dejan Kulusevski, tetapi gagal menembus gawang Martin Dubravka.

Newcastle mengandalkan serangan balik dan membuahkan hasil pada menit ke-39 saat Fabian Schar menjebol gawang Hugo Lloris lewat sepakan bebas di depan kotak penalti.

Spurs sempat memprotes gol itu karena bola dianggap lebih dulu menyentuh tangan Chris Wood, tetapi VAR memastikan skor 1-0.

Spurs cuma butuh empat menit untuk menyamakan kedudukan ketika Ben Davies mencatatkan namanya dalam papan skor usai menanduk bola umpan silang Son Heung-min yang tiidak bisa dihalau Dubravka. 

Baca Juga:
Tahan Seri Manchester United di Old Trafford, Rodgers Puas dengan Penampilan Leicester

Spurs langsung berbalik unggul 2-1 pada menit ke-48 manakala umpan Javi Manquillo dipotong Dejan Kulusevski untuk diberikan kepada Kane.

Penyerang Inggris itu langsung melepaskan umpan silang yang tidak bisa dijangkau Son, tetapi Doherty dengan cepat menyambarnya untuk menjebol jala Dubravka. 

Satu menit kemudian Newcastle hampir menyamakan kedudukan lewat Chris Wood. Sebaliknya Spurs mencetak gol ketiganya pada menit ke-54. Kulusevski memberikan umpan matang kepada Son yang berlari ke kotak penalti dan menahan bola sejenak, sebelum menembak ke gawang Dubravka.

Pada menit ke-63, The Lilywhites semakin jauh mengungguli lawannya setelah bek sayap Emerson Royal mendahului Fabian Schar untuk menyontek bola umpan tarik Doherty.

Pemain pengganti Steven Bergwijn membuat Spurs unggul  5-1 pada menit ke-83. Diawali bola yang direbut dari Allan Saint-Maximin, Son memberikannya kepada Lucas Moura yang berlari menuju kotak penalti.

Moura mengoper bola kepada Bergwijn sebelum ditekel. Pemain Belanda itu kemudian masuk kotak penalti untuk menaklukkan Dubravka dari jarak dekat.

Di pertandingan lainnya, West Ham United menaikkan harapannya lolos ke turnamen Eropa ketika tendangan bebas brilian Aaron Cresswell dan gol babak kedua Jarrod Bowen memastikan kemenangan 2-1 atas 10 pemain Everton di London Stadium.

Kemenangan ini membuat West Ham naik ke urutan keenam dengan 51 poin dari 31 pertandingan, unggul selilish gol atas Manchester United di peringkat ketujuh namun West Ham telah memainkan satu laga lebih banyak.

Sebaliknya Everton tetap pada urutan ke-17 atau tiga poin di atas zona degradasi.



#Tottenham #Peringkat #Empat #Usai #Libas #Newcastle #West #Ham #Tekuk #Everton

Sumber : www.suara.com

Related posts