5 Pesepakbola Asing yang Jadi Mualaf setelah Berkarier di Indonesia

5 Pesepakbola Asing yang Jadi Mualaf setelah Berkarier di Indonesia

Lacasaazulvinosandrooms.com – Sejumlah pesepakbola asing tak jarang memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah merasakan bermain bersama klub Indonesia.

Read More

Setidaknya, ada beberapa nama pemain asing dan juga keturunan yang akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf dan juga mendapatkan status sebagai warga negara Indonesia.

Beberapa alasan yang membuat pesepak bola ini memeluk agama Islam ialah karena keputusannya menikahi perempuan Indonesia.

Tentu saja, memutuskan untuk menjadi mualaf juga tak hanya sebagai persyaratan pernikahan semata. Sebab, hal ini juga bersinggungan dengan pengalaman spiritual para pesepakbola tersebut.

Baca Juga:
Top Skor Liga Indonesia dari Masa ke Masa, Teranyar Ilija Spasojevic

Berikut lima pesepakbola di Indonesia yang berstatus sebagai mualaf:

1. Diego Michiels

Diego Michiels merupakan nama pesepak bola keturunan Indonesia yang tercatat lahir di Belanda. Dia datang ke Indonesia untuk memperkuat tim nasional.

Kariernya di Indonesia sempat melejit karena kiprahnya bersama tim nasional. Bahkan, ia semakin menjadi perhatian karena memilih menjadi mualaf pada tahun 2013.

Sorotan yang diarahkan kepada Diego karena memeluk agama Islam itu memang diikuti sejumlah kejadian, yakni kasus pengeroyokan yang dilakukannya. Kasus ini membuatnya harus terseret ke pengadilan.

Baca Juga:
Persib Bandung Resmi Lepas Esteban Vizcarra

2. Danilo Fernando

Danilo Fernando merupakan mantan pesepak bola asing yang namanya cukup legendaris di Indonesia. Dia juga berstatus sebagai mualaf sejak tahun 2008.

Saat itu, lelaki asal Brasil ini memutuskan untuk menjadi mualaf ketika masih berstatus sebagai pemain Persik Kediri.

Kabarnya, keputusan ini diambil Danilo karena menikahi Ayu Santika, putri seorang mafia sepak bola di Jawa Timur, Vigit Waluyo.

3. Silvio Escobar

Pemain yang memperkuat Madura United di Liga 1 2021-2022, Silvio Escobar, menjadi salah satu pemain asing yang memilih untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Status WNI diperoleh Escobar pada tahun 2019. Sebelumnya, ia sempat menikahi perempuan Indonesia, Merry Marsita, pada tahun 2015.

Karena pernikahan itulah, Escobar juga memutuskan untuk menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam .

4. Esteban Vizcarra

Pemain Persib Bandung, Esteban Vizcarra, juga memutuskan untuk menjadi mualaf setelah bermain sepak bola di Indonesia.

Keputusannya itu diambil tepatnya ketika Vizcarra masih berstatus sebagai pemain Smeen Padang pada tahun 2012.

Setelah menjadi mualaf, pemain kelahiran Argentina ini juga mendapatkan status sebagai warga negara Indonesia (WNI) pada tahun 2018.

5. Cristian Gonzales

Salah satu pemain asing paling fenomenal yang kemudian memutuskan menjadi warga negara Indonesia ialah Cristian Gonzales.

Pemain asal Uruguay ini sempat menjadi salah satu striker tajam di Indonesia. El Loco, julukannya, tak pernah absen bersaing di perebutan gelar top scorer.

Selain itu, Gonzales juga memutuskan untuk menjadi mualaf setelah menikahi perempuan Indonesia bernama Eva Nurida Siregar.

Selain namanya mentereng di level klub, Gonzales juga pernah bersinar bersama timnas Indonesia, utamanya pada Piala AFF 2010.

(Muh Adif Setiawan)



#Pesepakbola #Asing #yang #Jadi #Mualaf #setelah #Berkarier #Indonesia

Sumber : www.suara.com

Related posts