Antar Rans Cilegon FC Promosi ke Liga 1 dan Selamatkan Barito Putera dari Degradasi, Rahmad Darmawan: Anugerah

Antar Rans Cilegon FC Promosi ke Liga 1 dan Selamatkan Barito Putera dari Degradasi, Rahmad Darmawan: Anugerah

Lacasaazulvinosandrooms.com – Rahmad Darmawan mengukir sejumlah prestasi menarik di musim 2021/2022. Pelatih yang akrab disapa RD berhasil menyelamatkan Barito Putera dari degradasi Liga 1, tapi juga menorehkan rekor sebagai pelatih yang menangani tiga tim dalam semusim.

Sebelum menangani Barito Putera di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, Rahmad Darmawan berhasil mengantarkan RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1 setelah sebelumnya menangani Madura United FC.

Read More

Ia mengaku bahwa dirinya adalah pelatih yang menyukai tantangan dan bersyukur bisa membantu tim yang ia latih bisa meraih prestasi dan juga bertahan di kompetisi kasta tertinggi.

Pelatih Rans Cilegon FC Rahmad Darmawan (tengah kiri) berjabat tangan dengan pelatih Persis Solo Eko Purdjianto (tengah kanan) pada sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan final Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/12/2021). (ANTARA/Aldi Sultan)

“Anugerah buat saya karena pelatih yang satu tahun kompetisi tiga klub Madura (United), RANS (Cilegon), dan Barito (Putera) semua punya tantangan yang berbeda. Tentu situasi yang sangat membantu saya untuk terus berkompetisi dan saya sangat suka tantangan,” ungkap pelatih yang biasa disapa RD.

Baca Juga:
Top Skor Liga Indonesia dari Masa ke Masa, Teranyar Ilija Spasojevic

“Kenapa selesai membawa Rans promosi saya menerima tantangan Barito. Walaupun kita sama-sama tahu ini sebuah tantangan bagi saya. Karena Tuhan memberi rezeki pada saya bersama RANS lolos Liga 1 dan bersama Barito bertahan di Liga 1,” sambungnya dikutip laman Liga Indonesia Baru, Senin (4/4/2022).

Rahmad Darmawan mengakui bahwa tidak mudah membawa Barito Putera bertahan di Liga 1. Karena di laga terakhir menghadapi Persib Bandung, RD mengakui para pemain Barito Putera memanggul beban yang cukup berat.

Beruntung mereka mampu menahan imbang 1-1 Persib Bandung sehingga memastikan diri bertahan di Liga 1 musim depan.

“Kami bermain jauh dari performa biasanya dan ketakutan saya terbukti. Pemain sangat tegang sekali semua pemain bahkan penjaga gawang saya yang punya gerd tadi kambuh karena terjadi stress dan sangat tegang,” beber pelatih asal Lampung itu.

Baca Juga:
6 Klub yang Mengoleksi Poin Terbanyak di Era Liga 1, Persija Termasuk



#Antar #Rans #Cilegon #Promosi #Liga #dan #Selamatkan #Barito #Putera #dari #Degradasi #Rahmad #Darmawan #Anugerah

Sumber : www.suara.com

Related posts