Hadapi Thailand, Timnas Futsal Indonesia Bakal Tampil All Out

Timnas Indonesia Habisi Malaysia 5-1

Lacasaazulvinosandrooms.com – Tim nasional Indonesia akan berjuang mati-matian untuk mengalahkan tuan rumah Thailand pada laga lanjutan Grup A Piala Futsal AFF 2022 di Bangkok, Selasa (5/4).

“Insyaallah besok Indonesia akan tampil all out menghadapi Thailand,” ujar manajer timnas futsal Indonesia Dimas Bagus Kurniawan ketika dihubungi ANTARA dari Jakarta, Senin (4/4/2022).

Read More

Jika menang atas Thailand, Indonesia hampir dipastikan melaju ke semifinal. Namun, tentu saja hal tersebut tidak mudah dilakukan.

Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF Futsal 2022, Senin (4/4/2022). (Twitter/FAM_Malaysia/AFF)

Selain karena berstatus tuan rumah, timnas futsal Thailand memiliki kualitas sangat baik dan disebut-sebut sebagai kekuatan futsal utama di kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga:
Kalah Telak dari Timnas Futsal Indonesia, Malaysia Disindir Habis-habisan

Thailand merupakan pemegang 15 gelar juara Piala Futsal AFF atau nyaris memenangi turnamen itu dalam setiap keikutsertaannya. Thailand hanya sekali kehilangan status tersebut, yaitu pada tahun 2010, ketika Indonesia menjadi kampiun.

Tim “Gajah Putih” juga pernah enam kali tampil di Piala Dunia Futsal yaitu pada tahun 2000, 2004, 2008, 2012, 2016 dan 2020.

Jajaran pelatih timnas Indonesia tentu saja menyadari hal tersebut. Asisten pelatih timnas futsal Sayan Karmadi pun berjanji menyiapkan anak-anak asuhnya dengan maksimal agar mampu menumbangkan lawan.

“Kami akan memulihkan kondisi pemain karena sudah berlaga dua kali berturut-turut. Kami menyiapkan pemain agar maksimal pada laga besok,” tutur Sayan.

Indonesia saat ini berada pada peringkat kedua klasemen sementara Grup A Piala Futsal AFF 2022 dengan enam poin dari dua laga. Jumlah poin itu sama dengan Thailand di puncak klasemen yang unggul selisih gol.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah, Timnas Thailand Panggil Bek Keturunan Inggris untuk SEA Games 2021

Terkini, Senin (4/4/2022), tim “Garuda” menundukkan Malaysia dengan skor 5-1. Sebelumnya, Minggu (3/4), Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan meremukkan Brunei Darussalam 12-0.



#Hadapi #Thailand #Timnas #Futsal #Indonesia #Bakal #Tampil

Sumber : www.suara.com

Related posts