Renovasi Stadion Teladan Medan Diklaim Sudah Sesuai Standar AFC

Renovasi Stadion Teladan Medan Diklaim Sudah Sesuai Standar AFC

Lacasaazulvinosandrooms.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan, Sumatera Utara, menyebut renovasi Stadion Teladan Medan akan diselaraskan dengan standar Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Read More

Selain itu menurut Kepala Dispora Kota Medan, Pulungan Harahap, akan ada penambahan bangku penonton yang diperkirakan hingga 25.000 kursi.

“Jumlah bangku penonton akan kita tambah hingga kapasitasnya mencapai 20.000 sampai 25.000 kursi dengan menggunakan single seat, baik tribun VIP maupun tribun biasa,” katanya seperti dimuat Antara, Senin (4/4/2022).

Setiap satu kursi diperuntukkan bagi satu orang penonton. Stadion juga akan dilengkapi dengan lampu penerangan dan rumput lapangan yang disesuaikan standar AFC.

Baca Juga:
Stadion Teladan Direnovasi, Level Sepakbola Medan Bakal Melonjak

Di samping itu, pembangunan fasilitas olahraga pendukung lainnya juga telah direncanakan di stadion kebanggaan masyarakat Kota Medan ini.

“Beberapa titik Stadion Teladan ini akan dibangun tempat latihan olahraga atletik, salah satunya lintasan sebanyak delapan jalur dengan panjang 800 meter,” ungkapnya.

Pulungan juga mengaku di luar itu nantinya akan dibangun ruang khusus bagi cabang olahraga lainnya, seperti tinju, angkat berat dan fasilitas fitnes untuk para atlet.

“Selain itu, kita juga menyiapkan fasilitas olahraga bagi atlet berkebutuhan khusus atau atlet paralimpik,” terang dia.

Untuk memudahkan warga menyaksikan berbagai pertandingan olahraga, maka akan dibangun juga parkir bawah tanah, sehingga dapat menampung lebih banyak pengunjung.

“Jika memungkinkan lokasi parkiran di basement (bawah tanah) akan kita buat dua tingkat,” beber Pulungan.

[Antara]



#Renovasi #Stadion #Teladan #Medan #Diklaim #Sudah #Sesuai #Standar #AFC

Sumber : www.suara.com

Related posts