Timnas Indonesia Habisi Malaysia 5-1

Timnas Indonesia Habisi Malaysia 5-1

Lacasaazulvinosandrooms.com – Timnas Indonesia berhasil menundukkan Malaysia dengan skor 5-1 pada laga lanjutan Grup A Piala Futsal AFF 2022 di Bangkok, Senin (4/4/2022), yang menjaga peluang lolos ke semifinal.

Read More

Hasil tersebut membuat Indonesia mengoleksi enam poin dari dua laga, sama dengan pemimpin klasemen sementara, Thailand. Sebelumnya, Minggu (3/4/2022), Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam 12-0.

Pertandingan melawan Malaysia berlangsung ketat sejak awal dengan beberapa peluang dari kedua kubu yang gagal menjadi gol.

Imbang dengan skor kacamata sebelum turun minum, Indonesia langsung tampil ngotot mulai paruh kedua.

Baca Juga:
Eks Asisten Pelatih Barcelona Janji Bawa Malaysia Berjaya di Kualifikasi Piala Asia 2023

Hasilnya, belum ada satu menit laga usai jeda dimulai, “pivot” andalan skuad “Garuda” Evan Soumilena membuka keunggulan Indonesia 1-0 melalui sepakan kaki kanannya.

Malaysia yang terkejut dengan gol cepat tersebut kemudian membalas pada menit ke-22 via gol Ridzwan.

Namun, Indonesia tak tinggal diam. Tujuh menit setelah kebobolan, skuad asuhan pelatih asal Iran Mohammad Hashemzadeh kembali memimpin 2-1 berkat gol Firman Adriansyah.

Pada menit ke-35, Evan lagi-lagi menjebol gawang Malaysia dan skor berubah, 3-1. Melihat hal itu, Malaysia menerapkan taktik power play untuk setidak-tidaknya memperbesar peluang mengejar ketinggalan.

Akan tetapi, strategi itu justru menjadi bumerang bagi tim “Harimau Malaya”. Dua kesalahan mereka dalam mengoper bola dimanfaatkan dengan baik oleh “flank” Indonesia Ardiansyah Nur yang mengonversinya menjadi dwi gol dalam waktu kurang dari satu menit pada akhir pertandingan. Indonesia pun memastikan kemenangan dengan skor 5-1

Baca Juga:
Timnas Indonesia Gasak Brunei 12-0 di Piala AFF Futsal

Hasil tersebut menjadi modal penting Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan menjelang pertandingan sengit melawan tuan rumah Thailand pada Selasa (5/4).

Thailand merupakan tim yang mengantongi 15 gelar juara Piala Futsal AFF, sementara Indonesia baru sekali merasakan prestasi serupa. Thailand juga pernah mencatatkan lima penampilan di Piala Dunia Futsal. [Antara]



#Timnas #Indonesia #Habisi #Malaysia

Sumber : www.suara.com

Related posts