Carlos Fortes Ungkap Perlakuan Arema FC yang Bikin Dirinya Hengkang ke PSIS Semarang

Pindah ke PSIS Semarang, Kontrak Carlos Fortes di Arema FC Ternyata Belum Berakhir

Lacasaazulvinosandrooms.com – Carlos Fortes akhirnya menanggapi polemik kepindahannya dari Arema FC ke PSIS Semarang. Dia menyebut perlakuan manajemen Singo Edan jadi salah satu pendorong untung hengkang ke tim Liga 1 lain.

Read More

PSIS Semarang sebelumnya memperkenalkan Carlos Fortes sebagai rekrutan baru mereka pada Jumat (1/4/2022) lalu. Ketika itu, dia diperkenalkan bersama satu rekrutan anyar lain yakni Taisei Marukawa.

Di hari yang sama, Arema FC membuat keterangan resmi bahwa Carlos Fortes sejatinya masih memiliki kontrak dengan mereka hingga 30 April. Hal itu membuat transfer striker asal Portugal ke PSIS Semarang terkesan kontroversial.

Kini, Carlos Fortes buka suara. Dia ingin menjelaskan bahwa proses kepindahannya ke PSIS Semarang sah dan dia menampik memiliki dua kontrak yakni bersama PSIS selaku tim barunya dan Arema FC hingga 30 April.

Baca Juga:
Persik Kediri Lepas Enam Pemain, Termasuk Pemain Asing Youssef Ezzejjari

“Saya tidak memiliki dua kontrak. Kontrak saya dengan PSIS akan dimulai saat kompetisi musim depan dimulai. Itu berarti konrak saya telah berakhir dengan Arema FC,” kata Carlos Fortes dikutip dari unggahan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) di Instagram, Selasa (5/4/2022).

“Prioritas saya saat itu tentu saja bertahan di Arema FC, tetapi tidak ada yang menanggapi saya untuk memperpanjang kontrak hingga akhirnya PSIS mengajukan tawaran resminya,” tambah Fortes.

APPI turut menguatkan pernyataan bahwa proses kepindahan Fortes dari Arema FC ke PSIS Semarang sah dengan menyebut “Pemain berhak melakukan pembicaraan bahkan menekan kontrak dengan klub baru sepanjang durasi kontrak dimulai setelah masa kontrak dengan klub lamanya berakhir.”

“Hal ini dapat dilakukan dengan jangka waktu 6 bulan menjelang berakhirnya kontrak dengan klub lamanya.”

“Sepanjang proses perpindahan pemain dijalankan sesuai dengan aturan, Federasi (global maupun tingkat nasional) dapat mengambil alih terhadap pendaftaran pemain yang memerlukan surat keluar dari klub lamanya,” tulis APPI di Instagram.

Baca Juga:
Berbenah, Persib Bandung Lepas Indra Mustafa

Carlos Fortes merupakan salah satu penyerang asing paling tajam di BRI Liga 1 2021/2022. Dia merupakan top skor Arema FC dengan 20 gol dari 31 laga dan menduduki peringkat ketiga dalam klasemen top skor keseluruhan.



#Carlos #Fortes #Ungkap #Perlakuan #Arema #yang #Bikin #Dirinya #Hengkang #PSIS #Semarang

Sumber : www.suara.com

Related posts