Skenario Barcelona untuk Merebut Gelar Juara Liga Spanyol Musim Ini

Skenario Barcelona untuk Merebut Gelar Juara Liga Spanyol Musim Ini

Lacasaazulvinosandrooms.com – Meski tertinggal 12 poin dari Real Madrid di klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol, La Liga, Barcelona masih memiliki peluang untuk merebut trofi.

Teranyar, Barcelona asuhan Xavi Hernandez sukses mengamankan tiga poin usai mengalahkan Sevilla 1-0 di Camp Nou, Senin (4/4/2022).

Read More

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Barcelona mampu meraih tiga poin atas Sevilla berkat gol tunggal Pedri di menit ke-72.

Gelandang muda Spanyol, Pedri (tengah) merayakan gol tunggal bagi kemenangan Barcelona saat menjamu Sevilla di laga lanjutan Liga Spanyol, Senin (4/4/2022). (Foto: AFP)

Kemenangan itu lantas membuat Barcelona merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan 57 poin, tertinggal 12 poin dari rival abadinya, Real Madrid yang berada di puncak dengan koleksi 69 poin.

Baca Juga:
Hanya dalam 5 Bulan, Xavi Hernandez Sukses Katrol Barcelona Naik 7 Peringkat

Hal ini menjadi catatan tersendiri bagi Barcelona, yang sebelumnya sempat terdampar di peringkat ke-9 klasemen sebelum kedatangan Xavi.

Xavi menggantikan Ronald Koeman pada November tahun lalu, dan berhasil mengembalikan Barcelona ke jalur perebutan gelar La Liga Spanyol musim ini.

Secara matematis, memang sulit bagi Barcelona menyalip Real Madrid di klasemen dengan gap 12 poin tersebut.

Hanya saja, Barcelona masih memiliki satu laga tabungan yang bisa saja membuat keduanya hanya berjarak sembilan poin saja.

Dengan La Liga baru menjalani 30 pertandingan, maka peluang Barcelona untuk melewati Real Madrid masih cukup terbuka.

Baca Juga:
Alaves Pecat Pelatih Jose Luis Mendilibar Setelah Hanya Memimpin 12 Laga

Barcelona bisa merebut gelar juara La Liga andai mampu menyapu bersih poin di sembilan laga tersisa di musim ini.

Namun, kemenangan tak menjamin Barcelona bisa menjadi juara. Tim berjuluk Blaugrana ini juga bergantung dengan hasil yang didapatkan Real Madrid di delapan pertandingan sisa.

Barcelona paling tidak harus berharap Real Madrid tersandung di delapan laga tersisa. Keinginan ini bisa saja terwujud, jika melihat calon lawan Los Blancos.

Di delapan partai tersisa di La Liga musim ini, Real Madrid masih akan berhadapan dengan dua tim papan atas, yakni Sevilla di pekan ke-32 dan Atletico Madrid di pekan ke-35.

Sedangkan Barcelona hanya akan melawan tim-tim papan tengah dan bawah saja di sisa kampanyenya di La Liga musim ini, dengan lawan terberat adalah Real Betis dan Villarreal.

Tiga ujung tombak Barcelona, Ferran Torres, Ousmane Dembele dan Aubameyang merayakan kemenangan telak timnya 4-0 atas Real Madrid di laga El Clasico, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. (Foto: AFP)
Tiga ujung tombak Barcelona, Ferran Torres, Ousmane Dembele dan Aubameyang merayakan kemenangan telak timnya 4-0 atas Real Madrid di laga El Clasico, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Masih Ada Asa di Liga Europa

Jika pun gagal merengkuh gelar La Liga Spanyol, Barcelona setidaknya masih memiliki harapan bisa meraih gelar Liga Europa di musim ini.

Barcelona menjadi kandidat terkuat juara Liga Europa musim ini. Apalagi jika menilik sepak terjangnya di sepanjang tahun 2022.

Dalam 18 laga di sepanjang tahun 2022 ini, Barcelona mampu meraih 12 kemenangan, di mana dua kemenangan di antaranya didapatkan dari duo Madrid.

Di Liga Europa sendiri, Barcelona memiliki materi di atas lawan-lawannya yang kini berhasil menembus babak perempat final.

Perjalanan Barcelona untuk menjadi juara pun terbuka lebar, mengingat Blaugrana akan berhadapan dengan Eintracht Frankfurt dan akan menantang salah satu antara West Ham United atau Olympique Lyon jika berhasil ke semifinal.

[Penulis: Felix Indra Jaya]



#Skenario #Barcelona #untuk #Merebut #Gelar #Juara #Liga #Spanyol #Musim #Ini

Sumber : www.suara.com

Related posts