Bima Sakti Fokus Gembleng Fisik Skuad Timnas Indonesia U-23 Jelang TC ke Korea Selatan

Bima Sakti Fokus Gembleng Fisik Skuad Timnas Indonesia U-23 Jelang TC ke Korea Selatan

Lacasaazulvinosandrooms.com – Pelatih Bima Sakti fokus meningkatkan fisik pemain Timnas Indonesia U-23 sebelum menjalani training camp (TC) di Korea Selatan selepas 12 April 2022. Sejak 7 April lalu, tim Merah Putih sudah berlatih melakukan persiapan.

Read More

Adapun TC di Korea Selatan disiapkan untuk menghadapi SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam mulai 6 Mei mendatang. Sebanyak 29 pemain dipanggil untuk turut serta melakukan persiapan.

Bima Sakti bersama staf pelatih Timnas Indonesia U-16 yang memang diperbantukan menyebut saat ini pemain diminta fokus tingkatkan fisik. Seperti diketahui, Pelatih Shin Tae-yong beserta asisten sudah berada di Korea Selatan.

Bima menerangkan semua materi latihan tetap arahan yang disampaikannya kepada pemain dari Shin Tae-yong. Hingga keberangkatan ke Korea Selatan, fisik menjadi fokus utama buat ditingkatkan semua pemain.

Baca Juga:
Bersaing dengan Nama Besar di Timnas Indonesia U-23, Wonderkid Persija Jadikan Motivasi

Hal ini dikarenakan para pemain sempat tidak berlatih di lapangan selepas BRI Liga 1 2021/2022 selesai. Oleh sebab itu, fisik dan kebugaran pemain pasti ada penurunan sehingga penting dikembalikan.

“Sambil menunggu keberangkatan mereka ke Korea, yang utama adalah peningkatan kondisi fisik mereka. Setelah satu Minggu (kompetisi selesai), seharusnya mereka istirahat, tapi mereka harus fokus lagi, karena harus bertanding di SEA Games 2021 bulan depan, jadi paling mengembalikan kondisi fisik mereka,” kata Bima dilansir dari laman PSSI.

“Oleh sebab itu, selain latihan di lapangan, malam ada gym, dan materi latihan sudah disampaikan oleh coach Shin Tae-yong,” terang legenda Timnas Indonesia tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste di SEA Games 2021. Adapun Vietnam adalah juara bertahan sekaligus tuan rumah SEA Games kali ini.

PSSI dan Kemenpora membebankan target medali emas kepada Marc Klok dan kawan-kawan. Sebab, terakhir prestasi tersebut didapat sudah cukup lama yakni 1991.

Baca Juga:
Tak Ada Nguyen Quuang Hai, Ini 3 Pemain Senior Vietnam di SEA Games 2021

Nantinya, skuad Garuda Muda akan langsung menuju Vietnam setelah TC di Korea Selatan selesai sehingga tidak pulang terlebih dahulu ke Tanah Air.



#Bima #Sakti #Fokus #Gembleng #Fisik #Skuad #Timnas #Indonesia #U23 #Jelang #Korea #Selatan

Sumber : www.suara.com

Related posts