Dihajar Pohang Steelers, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-19 Belajar dari Kekalahan

Dihajar Pohang Steelers, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-19 Belajar dari Kekalahan

Lacasaazulvinosandrooms.com – Timnas Indonesia U-19 harus mengakui ketangguhan Pohang Steelers usai kalah 1-5 dalam uji coba di Stadion Gyeongsan, Daegu, Korea Selatan, Sabtu (9/4/2022). Satu-satunya gol Timnas Indonesia U-19 diciptakan oleh Marselino Ferdinan menit 77.

Berbeda dengan Pohang Steelers yang dikalahkan Timnas Indonesia U-19, 2-0 beberapa waktu lalu, kali ini mereka menurunkan tim utama. Sementara sebelumnya yang bermain adalah tim U-19 Pohang Steelers.

Read More

Alhasil, Timnas Indonesia U-19 sulit memberikan perlawanan. Bahkan, Pelatih Shin tae-yong menyebut anak asuhannya sulit mengembangkan permainan di babak pertama dan kedua.

Pertandingan Uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Pohang Steelers (dok. PSSI).

“Jadi karena kita bertemu dengan tim yang sangat kuat, kami tidak bisa mengembangkan permainan yang kita inginkan, itu sangat disayangkan,” kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI, Sabtu (9/4/2022).

Baca Juga:
Hasil Uji Coba, Timnas Indonesia U-19 Dibantai Pohang Steelers 1-5

“Tapi babak kedua sudah mulai beradaptasi dengan pertandingan, saya berharap ini bisa dijadikan pengalaman yang baik untuk para pemain,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong meminta Marselino Ferdinan dan kawan-kawan mengambil pelajaran dari pertandingan ini. Sebab, Pohang Steelers merupakan salah satu tim kuat di Korea Selatan.

“Tim yang kami hadapi sangat kuat, fisik dan tempo permainan mereka bagus, daripada saya katakan sesuatu hal saja, lebih baik saya katakan kalau para pemain ini harus bisa belajar secara keseluruhan aspek dari tim Pohang, mengenai sepak bola yang kuat itu seperti apa,” tegasnya.

Sebelum kalah dari Pohang Steelers 1-5, Timnas Indonesia U-19 sudah beberapa kali melakoni uji coba. Yakni melawan Kyungil University (2-1), Pohang Steelers (2-0), Gimcheon Sangmu (2-2). Korea Selatan U-19 (0-7 dan 1-5), Daegu University (2-1), dan Yeungnam University (1-5).

Adapun uji coba dan training camp (TC) di Korea Selatan menjadi bagian dari persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Seperti diketahui Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga:
Passing dan Transisi, Fokus Bima Sakti di Latihan Perdana Timnas Indonesia U-23



#Dihajar #Pohang #Steelers #Shin #Taeyong #Minta #Timnas #Indonesia #U19 #Belajar #dari #Kekalahan

Sumber : www.suara.com

Related posts