Marselino Ferdinan Bangga Bisa Bobol Gawang Tim Sekelas Pohang Steelers

Marselino Ferdinan Bangga Bisa Bobol Gawang Tim Sekelas Pohang Steelers

Lacasaazulvinosandrooms.com – Marselino Ferdinan bangga bisa membobol gawang tim sekelas Pohang Steelers dalam pertandingan uji coba di Stadion Gyeongsan, Daegu, Korea Selatan, Sabtu (9/4/2022). Wonderkid Persebaya itu menjadi satu-satunya pencetak gol Timnas Indonesia U-19 saat kalah 1-5 dari tim tersebut.

Read More

Gol Marselino tercipta pada menit ke-77. Pemain 17 tahun itu mengakui sangat berat melawan Pohang Steelers.

“Tentu bangga dan senang bisa cetak gol melawan tim sekelas Pohang Steelers. Kami akan lebih baik lagi ke depannya nanti,” kata Marselino Ferdinan dalam keterangan PSSI, Sabtu (9/4/2022).

Marselino menjelaskan sepanjang babak pertama Timnas Indonesia U-19 sulit keluar dari tekanan. Hal inilah yang menyebabkan Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– mengembangkan permainan.

Baca Juga:
Dihajar Pohang Steelers, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-19 Belajar dari Kekalahan

Namun, di babak kedua tim asuhan Shin Tae-yong sudah mulai bisa keluar dari tekanan. Buktinya satu gol berhasil tercipta meski terus digempur oleh lawan.

“Pertandingan tadi memang cukup sulit, kami memang sulit mengembangkan permainan di babak pertama karena banyak tekanan ke pertahanan kami,” terang Marselino.

“Namun di babak kedua kami sudah mulai bisa beradaptasi, dan tenang dalam memainkan permainan sepak bola kami,” pungkas pemain muda terbaik BRI Liga 1 2021/2022 tersebut.

Sebelum kalah dari Pohang Steelers 1-5, Timnas Indonesia U-19 sudah beberapa kali melakoni uji coba. Yakni melawan Kyungil University (2-1), Pohang Steelers (2-0), Gimcheon Sangmu (2-2). Korea Selatan U-19 (0-7 dan 1-5), Daegu University (2-1), dan Yeungnam University (1-5).

Adapun uji coba dan training camp (TC) di Korea Selatan menjadi bagian dari persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Seperti diketahui Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga:
Hasil Uji Coba, Timnas Indonesia U-19 Dibantai Pohang Steelers 1-5



#Marselino #Ferdinan #Bangga #Bisa #Bobol #Gawang #Tim #Sekelas #Pohang #Steelers

Sumber : www.suara.com

Related posts