Pelatih Ansan Greeners Bongkar Percakapannya dengan Shin Tae-yong soal Asnawi Mangkualam

Coret Asnawi Mangkualam dari Skuad Ansan Greeners Lawan Daejon Citizen, Ini Dalih Pelatih

Lacasaazulvinosandrooms.com – Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook beberapa waktu lalu bertemu dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Momen itu terjadi ketika tim berjuluk Green Wolves bertandang ke Jeonnam Dragons.

Kala itu, Shin Tae-yong yang memang sedang berada di Korea Selatan untuk memimpin pemusatan latihan tim U-19, hadir di stadion menyaksikan laga Ansan Greeners melawan Jeonnam Dragons.

Read More

Pelatih berusia 51 tersebut kemudian bertemu dengan Asnawi Mangkualam yang merupakan anak didiknya di timbas. Bukan hanya itu, Shin Tae-yong juga bertemu dengan pelatih Ansan Greeners Cho Min-kook.

Mereka berdua kemudian mendiskusikan soal kondisi eks PSM Makassar yang kini sedang menurun di K League 2. Sebab, Asnawi malah jarang bermain, meski sudah masuk musim keduanya.

Baca Juga:
Prediksi Manchester City vs Liverpool di Liga Inggris, 10 April 2022

Cho Min-kook kemudian membeberkan percakapannya dengan Shin Tae-yong. Ia menyebut pelatih timnas Indonesia itu menyarankan agar pemain berusia 22 tahun ini tetap dimainkan di bek sayap.

“Manajer Shin Tae-yong memberikan saran tentang bek sayap. Asnawi juga ingin bermain di posisi itu,” ucap Cho Min-kook dikutip dari Sports G pada Minggu (10/4/2022).

foto kebersamaan Shin Tae-yong bersama Asnawi Mangkualam. [shin tae-yong / Instagram]

“Tapi saya pikir sepak bola di Asia Tenggara dan K League berbeda. Ini (bek sayap) akan baik-baik saja di Asia Tenggara, tapi agar Asnawi terlahir kembali, andai ia bisa cetak gol dan assist sebagai penyerang sayap. Keyakinan saya tidak berubah,” imbuhnya.

Kendati begitu, Cho Min-kook mengakui bahwa wakil kapten timnas Indonesia ini cukup baik sebagai sayap dalam formasi tiga bek tengah.

Terlepas dari itu, Asnawi perlahan mendapatkan menit bermain secara perlahan. Terbaru, ia diturunkan dalam laga melawan Asan pada Sabtu (9/4/2022).

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Tumbang di Kandang Real Mallorca

Dalam laga lanjutan K League 2 tersebut, pemain berusia 22 tahun ini masuk di menit ke-55. Sayagnya Ansan Greeners masih belum menang dan hanya meraih hasil imbang tanpa gol.



#Pelatih #Ansan #Greeners #Bongkar #Percakapannya #dengan #Shin #Taeyong #soal #Asnawi #Mangkualam

Sumber : www.suara.com

Related posts