Gede Widiade Beberkan Tujuan Digelarnya Turnamen IYC 2021

Gede Widiade Beberkan Tujuan Digelarnya Turnamen IYC 2021

Lacasaazulvinosandrooms.com – Pihak penyelenggara International Youth Championship (IYC) 2021, I Gede Widiade mengatakan bahwa pelaksanaan kejuaraan sepak bola junior internasional tersebut bertujuan untuk mengkampanyekan keberhasilan Indonesia mengendalikan COVID-19 dan kesiapan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Read More

“Kami berharap turnamen ini berfungsi ganda. Pertama untuk memperlihatkan keberhasilan penanganan COVID-19 dan kesiapan Republik Indonesia menyambut Piala Dunia U-20 tahun 2023,” ujar Gede dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (12/4/2022).

“Chairman” lapangan sepak bola Pancoran Soccer Field (PSF) itu optimistis kampanye tersebut sampai ke mata dunia lantaran IYC 2021 diikuti oleh tim U-18 dari klub ternama Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid.

Di IYC 2021, dua tim itu akan bersaing dengan wakil Indonesia, skuad U-18 Bali United dan Indonesia All Star U-20. Semua pertandingan akan digelar di Stadion Internasional Jakarta (Jakarta International Stadium/JIS) mulai Rabu (13/4).

Baca Juga:
Fernandinho Tinggalkan Manchester City di Akhir Musim, Guardiola Mengaku Tidak Tahu

Terkait pemilihan dua kesebelasan itu untuk bersaing dengan Barcelona dan Atletico Madrid di IYC 2021, Gede menyebut bahwa alasannya karena Bali United merupakan tim juara Liga 1 Indonesia 2019 dan 2021-2022.

Sementara Indonesia All Star adalah tim yang terdiri atas para pemain muda eks personel tim nasional U-16 serta U-19 seperti Muhammad Salman Alfarid, Komang Teguh Trisananda, Brylian Aldama dan Andre Oktaviansyah. Beberapa dari mereka pun sempat aktif di program pengembangan pesepak bola muda PSSI, Garuda Select.

Perwakilan promotor IYC 2021, Miguel “Michel” Salgado sepakat dengan pernyataan Gede. Mantan pemain klub Blackburn Rovers dan Real Madrid itu mengutarakan betapa berharganya kehadiran tim sekelas Barcelona dan Atletico Madrid di Indonesia, khususnya Jakarta.

Dua klub tersebut membawa para pemain muda terbaik yang merupakan calon pengisi skuad senior dan bibit bintang masa depan.

“Tidak mudah membawa tim seperti Barcelona dan Atletico Madrid ke Indonesia. Real Madrid pun sebenarnya mau datang tetapi mereka sedang mengikuti kompetisi di Spanyol. Pengalaman bertanding melawan tim-tim itu sangat berharga untuk pemain-pemain Indonesia yang nantinya bisa saja memperkuat tim nasional (senior-red),” kata Salgado seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Segera Latih Manchester United, Ini 4 Pemain yang Berpotensi Diboyong Erik ten Hag ke Old Trafford

International Youth Championship (IYC) 2021 berlangsung pada 13-19 April 2022 di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta. IYC juga menjadi bagian dari agenda peluncuran awal (soft launching) JIS.

JIS, yang berkapasitas lebih dari 80 ribu penonton, selesai dibangun pada Februari 2022 setelah dibangun selama sekitar tiga tahun.



#Gede #Widiade #Beberkan #Tujuan #Digelarnya #Turnamen #IYC

Sumber : www.suara.com

Related posts