Asisten Shin Tae-yong Sentil Pemain yang Tolak Panggilan Timnas Indonesia

Asisten Shin Tae-yong Sentil Pemain yang Tolak Panggilan Timnas Indonesia

Lacasaazulvinosandrooms.com – Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto heran dengan pemain yang mengabaikan panggilan ke Timnas Indonesia. Ia juga mengungkap beberapa hal yang masih menjadi PR pemain.

Nova Arianto merupakan salah satu asisten pelatih yang membantu Shin Tae-yong di kubu timnas Indonesia. Ia kut ke Korea Selatan dan memantau pemusatan yang sedang diadakan oleh tim Merah Putih.

Read More

Pada hari ini, Rabu (13/4/2022) timnas Indonesia U-19 rencananya akan menjalani uji coba terakhir dalam rangkaian pemusatan latihan di Negeri Gingseng. Ia menyampaikan bahwa para pemain berkembang baik.

Sayangnya masih ada catatan yang harus diperbaiki. Shin Tae-yong menyorot bahwa skuad Garuda Muda masih kurang dalam segi mental.

Baca Juga:
Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Daegu FC Batal Digelar Karena Banyak Pemain Lawan Covid-19

Hal itu diungkapkan oleh Nova Arianto di akun Instagramnya. Ia menyebut sejak pembinaan sepak bola di kita hanya fokus di teknik, tapi melupakan aspek mental

“Masalah mental menjadi catatan besar yang disorot selama ini oleh head coach kami Shin Tae-yong. Rasa tanggung jawab, motivasi dalam diri, disiplin, dan mudah menyerah,” tulis Nova Arianto di keterangan postingannya.

“Itu semua dilihat dari bagaimana cara mereka berjuang di latihan, pertandingan, dan bagaimana mereka menahan rasa capek dan sakit. Karena mungkin itu yang sering terlupakan di pembinaan usia dini terkadang kita hanya fokus ke teknik dan taktik saja dan melupakan aspek mental,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih berusia 43 tahun ini kemudian keheranan ada pemain yang mengabaikan pemanggilan timnas Indonesia.

Nova Arianto tak habis pikir ada pemain yang tidak penuhi panggilan timnas Indonesia. (Instagram/novarianto30)

“Saya juga belum bisa memahami ada pemain yang mengabaikan pemanggilan tim nasional. Padahal sejatinya tim nasional adalah cita-cita sebagai pemain bola. Semua pemain harus mau mengubah mental karena kalau tidak mustahil kita akan melihat timnas berprestasi,” tegasnya.

Baca Juga:
Persiapan SEA Games Vietnam, Timnas Indonesia U-23 Lebaran di Jakarta

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 yang kini berada di Korea Selatan seharusnya akan bertanding melawan Daegu FC sebagai uji coba terakhir. Sayang laga itu batal digelar.



#Asisten #Shin #Taeyong #Sentil #Pemain #yang #Tolak #Panggilan #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com

Related posts