Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Daegu FC Batal Digelar Karena Banyak Pemain Lawan Covid-19

Timnas Indonesia U-19 Raih Kemenangan Perdana di Korsel, Hajar Daegu University 2-1

Lacasaazulvinosandrooms.com – Timnas Indonesia U-19 batal melawan Daegu FC yang rencananya menjadi uji coba terakhir training camp (TC) di Korea Selatan (Korsel), Rabu (13/4/2022). Hal ini dikarenakan banyak pemain Daegu FC yang terpapar Covid-19.

Read More

Oleh sebab itu, Pelatih Shin Tae-yong urung ambil risiko. Ia lebih memilih membatalkan pertandingan agar anak asuhannya tetap baik-baik saja

“Jadi pertandingan lawan Daegu dibatalkan dengan alasan banyak (pemain Daegu) yang terpapar Virus Corona. Saya sangat cemas atas keamanan Timnas, jadi terpaksa kami batalkan,” kata Shin Tae-yong dalam pernyataan resmi PSSI, Rabu (13/4/2022).

Untuk itu sebagai pengganti, Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– akan kembali beruji coba melawan Yeungnam University di Riverside Soccer Field, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga:
Dipanggil Timnas Indonesia, Marc Klok: Saya Tak Akan Sia-siakan Kesempatan Ini

Sebelumnya Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan sudah pernah berjumpa dengan Yeungnam University. Saat itu tim Merah Putih kalah 1-5.

Shin Tae-yong menegaskan timnya mengusung misi balas dendam di pertandingan. Namun, juru taktik 51 tahun ini tidak janji bisa menang.

“Lawan besok (hari ini) adalah Yeungnam, waktu itu pernah kalah (1-5), kami ingin balas dendam kepada mereka,” tambah Shin Tae-yong.

“Jujur saya tidak bisa prediksi menang atau tidak. Bola itu bundar, kami tidak bisa mengetahui hasilnya seperti apa. Tapi, mungkin skornya tidak beda jauh,” pungkas pelatih asal Korsel tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni delapan laga uji coba selama TC di Korsel. Hasilnya, Tim U-19 Indonesia menang tiga kali, imbang satu kali, dan kalah empat kali.

Baca Juga:
Fakta Menarik Ivar Jenner, Pemain Keturunan yang Kabarnya Siap Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Indonesia menang atas Pohang Steelers U-18 (2-0), dan Universitas Daegu (2-1), dan 2-1 atas Kyungil University.



#Uji #Coba #Timnas #Indonesia #U19 #Daegu #Batal #Digelar #Karena #Banyak #Pemain #Lawan #Covid19

Sumber : www.suara.com

Related posts