Peran Suporter Sangat Berarti untuk Indonesia

Peran Suporter Sangat Berarti untuk Indonesia

Lacasaazulvinosandrooms.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memandang suporter punya peran penting dalam kesuksesan Indonesia menggelar Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang. Dia pun meminta fans agar menyukseskan ajang bergengsi itu.

“Tunjukkan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik. Ada 23 timnas (tim nasional) negara lain yang akan datang,” kata Amali dikutip dari Antara, Kamis (14/4/2022).

Read More

Harapan Amali ini tidak lepas dari kesuksesan Piala Menpora 2021 hingga Liga 1 2021/2022 yang diadakan di tengah pandemi COVID-19.

Kesuksesan dua turnamen besar olahraga tersebut, kata dia, tidak lepas dari peran suporter yang telah mematuhi aturan pemerintah dengan tidak mendatangi stadion.

Baca Juga:
Tak Dilepas Sabah FC ke Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani Beri Klarifikasi Bijak

“Orang-orang yang tidak percaya bahwa suporter Indonesia bisa tertib, terbantahkan,” kata dia.

Menpora, Zainudin Amali. (Dok: Kemenpora)

Menpora berharap suporter sudah bisa hadir langsung di stadion untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya.

“Berikan kesan yang baik. Suporter Indonesia adalah penonton yang baik. Tunjukkan kepada 23 negara (peserta) bahwa kita adalah tuan rumah yang baik dan mereka nyaman berada di Indonesia,” pungkas Amali.

Piala Dunia U-20 merupakan turnamen yang digelar oleh FIFA dan dilaksanakan setiap dua tahun sekali, dan seharusnya diadakan pada Mei-Juni 2021.

Akan tetapi FIFA memutuskan menundanya akibat pandemi COVID-19, dan kemudian diputuskan digelar pada 2023 dengan Indonesia tetap tuan rumahnya, demikian Antara.

Baca Juga:
Fachruddin Aryanto Optimistis Timnas Indonesia U-23 Mampu Sabet Emas SEA Games Vietnam



#Peran #Suporter #Sangat #Berarti #untuk #Indonesia

Sumber : www.suara.com

Related posts