Persaingan Gelar Juara Paling Ketat dalam Sejarah, dari Liga Inggris hingga Eredivisie

Persaingan Gelar Juara Paling Ketat dalam Sejarah, dari Liga Inggris hingga Eredivisie

Lacasaazulvinosandrooms.com – Liverpool dan Manchester City saat ini tengah bersaing ketat dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2021/2022. Selisih satu poin jadi pembeda dalam perebutan puncak klasemen ketika musim tinggal menyisakan enam matchday.

Read More

Perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini berjalan ketat antara Liverpool dan Manchester City, pertemuan terakhir yang berakhir imbang semakin membuat panas persaingan.

Manchester City masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan raihan 74 poin. Namun kenyamanan The Citizen bisa saja terusik dengan kehadiran Liverpool.

The Reds yang dikomandoi Jurgen Klopp membuntuti mereka di posisi kedua dengan hanya selisih satu poin. Liverpool saat ini mengoleksi 73 poin.

Baca Juga:
3 Alasan Manchester City Bisa Singkirkan Real Madrid di Semifinal Liga Champions

Sisa enam pertandingan membuat perebutan gelar musim ini diprediksi sangat ketat. Bukan tak mungkin penentuan gelar baru akan diketahui ketika rampungnya matchday terakhir.

Siutuasi itu mengingatkan kembali pada persaingan gelar di musim 2018-2019. Keseruan perebutan gelar juara saat itu tetap sama, yakni melibatkan Liverpool dan Manchester City.

The Citizen kala itu pada akhirnya keluar sebagai juara. Menariknya, tim asuhan Pep Guardiola jadi kampiun dengan keunggulan satu poin atas Liverpool. 

Berikut beberapa persaingan gelar juara tersengit dalam sejarah sepak bola:

1. Liga Inggris 2011-2012

Baca Juga:
Robek Gawang Liverpool, Penyerang Incaran Man United Ukir Sejarah untuk Benfica

Bisa dibilang Man City saat itu berubah status dari yang biasa disebut Tetangga Berisik menjadi Tetangga Merepotkan bagi Manchester United.



#Persaingan #Gelar #Juara #Paling #Ketat #dalam #Sejarah #dari #Liga #Inggris #hingga #Eredivisie

Sumber : www.suara.com

Related posts