Timnas Indonesia U-23 Bakal Hadapi Pohang Steelers dan Daejeon Citizen di Korea Selatan

Passing dan Transisi, Fokus Bima Sakti di Latihan Perdana Timnas Indonesia U-23

Lacasaazulvinosandrooms.com – Sekjen PSSI, Yunus Nusi melaporkan Timnas Indonesia U-23 sudah mendapatkan lawan uji coba untuk mengisi agenda selama training camp (TC) di Korea Selatan. Namun, dari tiga yang diinginkan baru dua yang bisa dipastikan.

Adapun Timnas Indonesia U-23 akan berangkat ke Korea Selatan untuk TC pada Jumat (15/4/2022) malam WIB. Pemusatan latihan digelar sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2021.

Read More

TC dijadwalkan selesai pada 29 April mendatang. Setelah itu, Rachmat Irianto dan kawan-kawan pulang ke Indonesia terlebih dulu sebelum bertolak ke Hanoi, Vietnam untuk berlaga di SEA Games.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan soal perkembangan tim nasional Indonesia di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (12/1/2022). Salah satu hal yang disampaikannya terkait rencana pertandingan persahabatan internasional FIFA timnas Indonesia versus Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022. ANTARA/Michael Siahaan.

Yunus Nusi mengatakan sudah ada dua tim yang disebut bakal melawan Timnas Indonesia U-23 selama berada di Korea Selatan. Mereka adalah Pohang Steelers dan Daejeon Citizen.

Baca Juga:
Banyak Talenta Muda Berbakat, Marc Klok Yakin Timnas U-23 Rebut Emas di SEA Games Vietnam

“Untuk 23 April (2022) Indonesia akan lawan Pohang Steelers. untuk tanggal 27 April Indonesia akan menghadapi Daejeon Hana Citizen,” kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media, Jumat (15/4/2022).

“Yang ketiga masih proses komunikasi dengan Shin Tae-yong,” sambung mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Total, ada 29 pemain yang dipanggil Pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC ini. Namun, belum semua pemain bergabung.

Termasuk para pemain yang merumput di luar negeri. Yaitu Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, dan Saddil Ramdani.

Dilaporkan Elkan Baggott dan Saddil Ramdani tidak mendapat izin dari timnya untuk bergabung dengan timnas Indonesia.

Baca Juga:
Dua Pemain Muda Persija Cahya Supriadi dan Muhammad Ferarri Promosi ke Timnas Indonesia U-23

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A SEA Games 2021 bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.



#Timnas #Indonesia #U23 #Bakal #Hadapi #Pohang #Steelers #dan #Daejeon #Citizen #Korea #Selatan

Sumber : www.suara.com

Related posts