Asnawi Mangkualam Bisa Tampil 90 Menit, Pelatih Ansan Greeners Ikut Girang

Coret Asnawi Mangkualam dari Skuad Ansan Greeners Lawan Daejon Citizen, Ini Dalih Pelatih

Lacasaazulvinosandrooms.com – Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook kegirangan saat Asnawi Mangkualam tidak terasa kekalahan usai bermain 90 menit dalam lanjutan K Leauge 2 melawan Gimpo Citizen, Sabtu (16/4/2022) lalu.

Ansan Greeners bertandang ke markas Gimpo Citizen dengan tujuan untuk meraih kemenangan perdana di K League 2. Dalam laga itu, Asnawi Mangkualam juga diturunkan sebagai pemain starter.

Read More

Pemain timnas Indonesia ini dipercaya sebagai wing back kanan dalam formasi 3-4-3. Strategi ini pun sukses karena Ansan Greeners mencetak gol lebih dulu dari Bo-Seob Kim pada menit ke-20.

Sayangnya tim tuan rumah Gimpo Citizen mampu menyamakan kedudukan lewat Min-Ho Yun jelang berakhirnya babak pertama. Namun, skor 1-1 itu bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga:
TC di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-23 Sambangi SD Shin Tae-yong

Asnawi Mangkualam sendiri tampil menjadi sorotan. Sebab, eks PSM Makassar ini bermain starter hingga 90 menit di lapangan.

Tentu catatan ini sangat menjanjikan karena pemain berusia 22 tahun ini sebelumnya lebih banyak duduk di bangku cadangan. Kini Asnawi bisa bermain penuh karena pernapasannya sudah normal.

Hal itu kemudian pelatih Cho Min-kook girang dengan Asnawi yang kembali bisa bermain dalam waktu 90 menit tanpa terlihat sangat kelelahan dengan napasnya.

foto kebersamaan Shin Tae-yong bersama Asnawi Mangkualam. [shin tae-yong / Instagram]

“Sangat menggembirakan bahwa itu berlangsung 90 menit. Itu adalah penampilan bagus dengan ledakan napas,” ucap pelatih Ansan Greeners dikutip dari STN Sports pada senin (18/4/2022).

Kendati begitu, Cho Min-kook tetap memberikan kritikan terhadap Asnawi. Wakil kapten timnas Indonesia di Piala AFF ini disebut umpan silangnya sedikit mengecawakan, tapi semuanya masih terbilang oke.

Baca Juga:
4 Mantan Pemain Timnas Indonesia yang Berstatus Haji

Sayangnya penampilan apik Asnawi yang mampu membuat pelatihnya girang ini malah berakhir antiklimaks karena Ansan Greeners gagal meraih kemenangan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Asnawi #Mangkualam #Bisa #Tampil #Menit #Pelatih #Ansan #Greeners #Ikut #Girang

Sumber : www.suara.com

Related posts